‘Banteng Kota Tangerang’ Siap Menangkan Ananta Wahana di DPD RI

oleh -1.6K views

TANGERANG, HR – Struktural dan kader PDIP Kota Tangerang atau ‘Banteng Kota Tangerang’ menyatakan siap memenangkan Ananta Wahana di DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang. Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo memastikan hal itu saat menerima kunjungan Ananta Wahana, Jumat (7/4/2023).

Menurut Gatot, selain tokoh senior PDIP di Banten, Ananta Wahana juga sosok populer yang kiprahnya tidak diragukan lagi dalam membangun partai dan wilayah.

“Pak Ananta sangat familier. Dia tokoh kami, guru kami. Dan kiprahnya sudah teruji, baik dalam memajukan partai maupun bagi rakyat Banten,” ungkap Gatot.

Buktinya, lanjut dia, Ananta Wahana tercatat pernah lima kali menjadi Anggota DPRD sejak masih Jawa Barat hingga berdirinya Provinsi Banten.

“Dan Pak Ananta pernah hattrick mencetak rekor tiga kali berturut-turut menjadi Anggota DPRD. Itu artinya kepercayaan rakyat Banten yang luar biasa,” ujarnya.

Oleh karenanya, Gatot mengajak seluruh kader dan struktural partai ‘Banteng Kota Tangerang’ merapatkan barisan untuk memenangkan Ananta dalam kontestasi anggota DPD RI di Pemilu 2024 nanti.

“Sudah saatnya kita memiliki wakil di DPD RI. Karena posisinya strategis untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat Banten,” katanya.

Lebih lanjut Gatot menjelaskan, bahwa Ananta Wahana juga pernah menjabat sebagai Plh DPC PDIP Kota Tangerang 2 periode. Sehingga, kata dia, sosok Ananta tidak asing lagi bagi ‘Banteng Kota Tangerang’.

“Jadi wajar kalau kami all out untuk memenangkan Pak Ananta meraih kursi senator itu mewakili Banten,” ucapnya.
Terkait pemilu legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Gatot menyatakan tekadnya untuk mencapai hattrick kemenangan PDIP.

“Tekad kita hattrick. Dan target perolehan kursi di Pemilu 2024 yaitu 12 kursi,” katanya.

Sementara terkait pemilu presiden (Pilpres) Gatot mengajak seluruh kader ‘Banteng Kota Tangerang’ untuk tegak lurus dan tunduk terhadap perintah partai.

“Untuk Pilpres, kita tunggu pengumuman dari Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” ungkapnya.
Pengembangan Ideologi Pancasila di Banten

Pencalonan Ananta ke DPD RI itu bukan hal yang ujug-ujug, namun sudah diniatkan sejak dia melaju ke Senayan terpilih menjadi Anggota DPR RI pada Pemilu 2019 lalu.

Kemudian Ananta mendapat penugasan partai yang disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto untuk maju dalam pencalonan anggota DPD RI mewakili Provinsi Banten pada Pemilu 2024.

DPP PDI Perjuangan menugaskan Ananta ke DPD RI merupakan bagian dari pengembangan ideologi dan nilai-nilai Pancasila di Provinsi Banten.
“Saya bagian dari kader partai yang ditugaskan ke DPD RI. Maka sebagai kader partai, saya harus tunduk dan siap menjalankan tugas partai tersebut,” kata Ananta.

Diketahui, Ananta Wahana saat ini masih tercatat sebagai Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan (Dapil) Banten III meliputi Tangerang Raya.

Kunjungan Ananta ke DPC PDIP Kota Tangerang disambut ratusan kader dan struktural partai. Pada kesempatan itu Ananta juga memberikan bantuan gotong royong untuk tunjangan lebaran, dan bantuan pangan berupa paket sembako. erwin t

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *