Banjir Merendam Jalan Askes Kampung Apau Indah

Banjir Merendam Jalan Askes Kampung Apau Indah.

BERAU, HR – Luapan air banjir setinggi 1,5 meter membuat, koramil 0902-01 Kecamatan Segah, Kapten Arm Rudi cahyono dan dua anggotanya Serka Rusli dan Babinsa Makarti Pelda Mugi bergegas mengefakuasi warga yang bermukin di area yang terendam banjir.

Koramil segah berkordinasi dengan BPBD terkait dengan bantuan sarana akses menuju kampung apau indah/siduung indah untuk memberikan bantuan sembako sekedar Nya dari Ramil 01 kecamatan segah.

Banjir merendam jalan poros kampung apau indah yang menjadi akses hilir mudik warga dan perekonomian menuju kampung tetangga dan menuju ibukota Tanjung Redep, Kabupaten Berau.

Terputus nya akses jalan itu membuat warga apau indah harus menempuh puluhan kilo meter menuju ibu kota tanjung redep Karena melintas di jalan holing gunung mayat.

Ketua adat dayak kampung apau indah/siduung indah (Laway) memohon agar pemerintah harus memperhatikan dengan sirius tentang Jalan Kampung Apau Inda,  kalau bisa jalan di tinggikan lagi sehingga kejadian akibat banjir tidak berulang-ulang tegas ketua adat laway.

Loading...

Ketua BPK Kampung Apau Indah Lugan meminta pemerinta dalam hal ini DPU harus tepat menempat kan pekerjaan proyek untuk, akses jalan sehingga perputaran roda perekonomian tidak terhambat seperti sekarang ini. Jembatan dan gorong-gorong kampung kami sangat membutuh kanya. Secara tidak lansung kami juga melihat kegiatan proyek yang asal jadi terkesan hanya membuang anggaran Negara dan Daerah kata  lugan dengan rasa kesal. rudolfo

Tinggalkan Balasan