Bangkitkan Kepedulian, Kades Peusar Prakarsai Baksos

oleh -227 views
TANGERANG, HR – Kepala Desa Peusar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Banten, Iwan Setiawan aktif menggiatkan kegiatan sosial warganya. Caranya, dengan menumbuhkan kepedulian warga pendatang yang mampu dan mempunyai usaha komersil sebagai donatur kepada masyarakat pribumi yang tidak mampu.
“Dibawah kepemimpinan saya kegiatan bakti sosial ini merupakan ketiga kalinya dan sebagai hajat rutin desa. Menjelang Idul Fitri 1436 Hijriah ini, kami berhasil kami menghimpun dan senilai Rp 70 juta dan disalurkan lagi bagi yang berhak menerimanya,” papar Iwan pada HR di rumahnya 12 Juli 2015 lalu.
Lebih jauh, dikatakan Kades Iwan, uang dan sembako senilai masing-masing Rp 100 ribu diberikan pada sekitar 350 janda dan 170 yatim-piatu. Selain itu, disampaikan juga insentif senilai masing-masing Rp 400 ribu pada 50 guru mengaji, dan uang ala kadarnya untuk puluhan pegurus RT/RW.
“Respon masyarakat sangat antusias dan peduli dengan adanya kegiatan Baksos semacam ini. Kedepan, saya berencana mengggiatkan Bazdes Peusar dari warga beragama Islam yang telah nisab atau wajib berzakat. Jika dihimpun kan jumlahnya cukup besar dan dibutuhkan penerima zakat,” tambahnya.
“Untuk pelaksanaanya nanti, kami akan melibatkan berbagai pihak seperti pemerintah, ulama dan tokoh masyarakat supaya berjalan sesuai peraturan. Agar masyarakat yang telah wajib zakat tahu kami akan memberikan tausiah-tausiah berzakat pada warga sesuai tuntunan agama,” tutur Iwan. ■ titing

Tinggalkan Balasan