Balai Besar Banjarmasin Secepatnya Perbaiki Jalan Negara yang Longsor

Balai Besar Banjarmasin Secepatnya Perbaiki Jalan Negara Yang Longsor.

MUARA TEWEH, HR – Longsornya pinggir badan jalan negara di jembatan Bangaris, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Bayu adalah salah seorang warga yang tinggal disekitar jembatan Sei Bengaris (Sungai Bengaris) berharap agar pihak terkait dapat secepatnya melakukan perbaikan, mengingat bahwa pada akhir-akhir ini intensitas hujan cukup tinggi dikhawatirkan longsoran akan semakin parah apabila tidak segera ditangani.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, ternyata bagian rongga dalam pinggiran badan jalan yang longsor mengalami penyusutan sehingga menimbulkan pecahan dan longsoran di bagian permukaan pinggir badan jalan.

Fitriansyah yang akrab dipanggil Buyung, pihak Balai dari Banjarmasin ketika ditemui di Jembatan Sei Bengaris, Muara Teweh, menjelaskan. “Bahwa kedatangan timnya langsung dari Banjarmasin ke Jembatan Sei Bengaris adalah guna melakukan tindakan perbaikan jalan yang mengalami pecah dan longsor,” ucap Fitriansyah, Selasa (16/06/2020).

Fitriansyah menambahkan, “memang untuk perbaikanya belum dianggarkan namun sifatnya mendesak, nanti penganggaran akan kita gunakan dari anggaran rutin pemeliharaan jalan dan jembatan, karena memang anggaranya juga belum disiapkan tentunya yang kita kerjakan adalah pekerjaan semi parmanen, yang penting nanti aman digunakan dan dan eksistensi jalan dan jembatan tetap dapat digunakan para pengguna jalan,” jelas Fitriansyah.

Loading...

Dipastikan bahwa pengerjaan pinggir badan jalan yang longsor secepatnya sudah akan dikerjakan. “Secepatnya jalan ini sudah akan kita kerjakan, sehinggs semua akan kembali normal seperti semula,” ujar Fitriansyah yang akan menuju Kabupaten Murung Raya. mps

Tinggalkan Balasan