Babinsa Sokan Bantu Warga Perbaiki Jembatan Rusak

oleh -50 views

SINTANG, HR – Babinsa Koramil 1205-15/Sokan, Sertu Hasibuan bersama masyarakat melaksanakan kegiatan perbaikan jembatan kayu yang sudah rusak di Desa Ng Potai, Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi Kalimantan Barat, Rabu (20/10/2021).

“Jembatan merupakan penghubung yang jika tidak di perbaiki maka akan menghambat mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga akan kesulitan menjalani aktivitasnya. Kegiatan perbaikan dilakukan bersama warga untuk kembali menghidupkan budaya gotong royong,” ujar Sertu Hasibuan.

“Jika tidak diperbaiki sekarang maka akan bisa menghambat aktifitas dan mobilitas ekonomi masyarakat. Melalui perbaikan jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses para warga. Sebagai Babinsa kita harus tanggap pada perkembangan di wilayah binaan kita, contohnya seperti ini membantu perbaikan jembatan karena kehadiran kita dapat mendorong moril terutama semangat warga,” tambahnya.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan desa binaannya,” lanjutnya.

Jembatan ini merupakan jembatan penghubung antara Desa Nanga Potai dan Desa Sepakat di Kecamatan Sokan.

“Kedepannya jembatan yang sudah diperbaiki dapat membawa manfaat bagi kita semua. Karena jembatan ini adalah akses tranportasi yang sangat vital,” pungkas Babinsa. tim

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.