Babinsa Aktif Ronda Malam dengan Warga

oleh -77 views
Babinsa Aktif Ronda Malam dengan Warga.

TAKALAR, HR – Babinsa Koramil 1426-04/Galsel, Serka Kamaruddin saat bersama warga melaksanakan ronda malam di wilayah Desa Bontokanang Kecamatan Galsel, Kabupaten Takalar dan sekitarnya, Rabu (29/1/2020) malam.

Tujuannya ialah untuk meminimalisir tingkat kriminalitas di desa terutama di waktu malam. Babinsa yang bertugas di Desa Bontokanang Kecamatan Galsong Selatan Kabupaten Takalar rutin melaksanakan patroli setiap malam bersama warga setempat.

Kegiatan ronda malam bukanlah hal baru di kalangan masyarakat tetapi suatu budaya warga desa yang perlu dibangun kembali yang selama ini di anggap kurang berjalan ini mungkin karena kesibukan dan aktivitas keseharian warga, sehingga perlu dibangun kembali Tutur Serka Kamaruddin intinya kalau ada petugas selaku ujung tombak maka warga sendiri pasti kembali aktif, dan yang merasakan sendiri dampak positif langsungnya adalah masyarakat.

Babinsa mengaku dengan adanya Patroli semua masyarakat menjadi nyaman dan aman. Keterlibatan masyarakat setempat dalam giat patroli malam juga sangat penting mengingat karakteristik wilayah warga setempat yang lebih tahu.

semua orang mengharapkan keamanan dan ketertiban. Hidup menjadi aman dan tenteram karena tidak ada gangguan yang datang dari dalam maupun dari dalam daerah itu sendiri.

Loading...

Kebersamaan disetiap momen akan menjadi suatu hal yang baik dan akan menciptakan suatu kondisi keamanan dan ketertiban bersama. Tentu tujuannya adalah menjaga Kamtibmas selalu dalam keadaan Aman. natsir tarang

Tinggalkan Balasan