Azwar Pimpin Kejari Garut

oleh -489 views
Kajari Garut yang baru, Azwar SH MH beserta istri saat memberikan sambutan, Kamis (22/03), pada acara syukuran sertijab di kantor Kejaksaan Negeri Garut, Jawa Barat.

GARUT, HR – Bertempat di kantor Kejaksaan Negeri Garut Jalan Merdeka Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat, Kamis (22/03), Kepala Kejaksaan Negeri Garut Mamik Suligiono, SH, MH, resmi digantikan oleh Azwar, SH, MH dalam acara gelaran syukuran sertijab Kepala Kejaksaan Negeri Garut.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh pejabat utama (PJU) Kejaksaan Negeri Garut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Wawan Nurdin, Kepala Dinas Perhubungan Garut Dr. H. Herman, MSi, Kepala BPN Garut Hayu Susilo, dan seluruh staf jajaran Kejaksaan Negeri Garut.

Azwar yang sebelumnya menjabat sebagai Aspidsus Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Kamis (22/03), secara resmi memperkenalkan diri sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Garut kepada pimpinan muspida dan staf kejaksaan. Kemudian, Mamik Suligiono, SH, MH selanjutnya dipromosikan menjadi Aspidum Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Mamik Suligiono mengatakan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kajari Garut yang baru yakni Azwar, SH MH.

“Sebelum menyalami aspek Garut, alangkah lebih baiknya menyalami staf aparatur kejaksaan terlebih dahulu, karena mereka (staf kejaksaan Garut) merupakan pegawai yang terbuka dan baik. Alhamdulilah, selama kurun waktu 2 tahun 3 bulan saya menjabat sebagai Kajari di Kabupaten Garut, tidak terdapat maupun mendengar hal negatif yang terjadi dalam intern institusi kejaksaan,” ujar Mamik.

Menurut Mamik, jiwa profesionalisme pegawai staf kejaksaan terlihat bukan karena takut kepada pimpinan, namun karena integritas yang ada pada diri masing-masing individu.

“Semoga dibawah tangan dingin Kajari Garut baru Bapak Azwar, para staf pegawai Kejaksaan Negeri Garut bisa lebih solid lagi, bersama-sama saling bahu-membahu meningkatkan optimalisasi produktivitas pencapaian kerja di Kabupaten Garut serta meningkatkan program kerja yang belum terealisasi sebelumnya,” ujarnya.

Azwar juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Mamik Suligiono, SH, MH yang promosi menjabat Aspidum Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

“Ini merupakan kesempatan emas untuk memperkenalkan diri seperti kata peribahasa “tak kenal maka tak sayang”, jikalau seseorang sudah dikenal maka akan tercipta adaptasi/sinergitas yang baik dan pelaksanaan tugas pun bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Azwar menuturkan, bahwa dirinya bersama beliau Mamik Suligiono SH, MH satu sama lain saling mengenal secara akrab, bahkan sering bertemu dalam acara rakernis dan rakernas. Menurut Azwar, bahwa Mamik merupakan sosok yang pintar, supel, berintegritas dan mempunyai pergaulan/komunikasi yang luas.

Loading...

“Kendati demikian suatu jabatan merupakan tugas amanah yang harus dijalankan, mau tidak mau mutasi maupun promosi merupakan hal yang lumrah ditubuh intansi/institusi. Mudah-mudahan atas kepercayaan amanah jabatan ini, saya bisa menjalankannya dengan baik, Mari bersama-sama saling bersinergi dalam mengoptimalkan kinerja Kejaksaan Negeri Garut yang lebih baik lagi kedepannya,” tandasnya. deni

Tinggalkan Balasan