Awali Kunjungan Kerja ke Pulau Belitung Pj Gubernur Suganda Sambangi Kantor Bupati Belitung

oleh -513 views
oleh

BELITUNG, HR – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu bersama Istri, Maya Krista Sidabutar, mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di Pulau Belitung dengan mengunjungi Kantor Bupati Belitung, Kamis (6/4/2023).

Kedatangan Pj Gubernur dan istri disambut langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, bersama Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Belitung, serta Sekda Belitung, di ruang Kerja Bupati.

Tidak hanya silaturahmi, Pj Gubernur Suganda berharap kunjungannya ke Belitung dapat meningkatkan sinergitas dalam membangun Bangka Belitung yang hebat dan modern.

“Kami mohon dibantu, didukung, dan bersama-sama membangun Bangka Belitung ini. Saya akan konsentrasi dan fokus mengantarkan Bangka Belitung ini sukses,” ungkapnya.

Terkait potensi pariwisata yang menjadi sektor unggulan di Belitung, Pj Gubernur Suganda dengan usaha dan koneksi yang dimilikinya saat bertugas di lingkungan pemerintah pusat, akan melakukan _branding_ yang masif, agar Belitung menjadi Destinasi Wisata Nasional yang semakin dikenal.

Pj Gubernur pun mendukung penuh _event-event_ yang akan dilaksanakan di Belitung. Bahkan sebagai pengurus Forum Sekretaris (Forses) Kementerian/Lembaga Pusat, dirinya akan mengusulkan kepada organisasi tersebut untuk menyelenggarakan _event_ di Belitung. Kesempatan itu menurutnya bisa digunakan oleh pemerintah setempat untuk mendukung daerah ini.

Pj Gubernur Suganda berharap agar sinergi ini dapat terus dibangun bersama seluruh Bupati dan Walikota untuk mewujudkan Bangka Belitung yang luar biasa dan modern.

“Semoga dengan dukungan seluruh pihak, kita dapat mewujudkan Bangka Belitung yang luar biasa dan modern,” harapnya.

Sementara Bupati Belitung, Sahani Saleh menyambut baik ajakan Pj Gubernur Suganda untuk membangun Bangka Belitung.

Bupati melaporkan bahwa Kabupaten Belitung berhasil mengubah _mindset_ dari pertambangan ke pariwisata. Bahkan saat ini, _Geopark_ Belitung telah ditetapkan sebagai UNESCO _Global Geoparks_. Juga penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang.

Ke depan, berbagai _event_ nasional maupun internasional akan dilaksanakan di Kabupaten Belitung. Bukan hanya rekomendasi, Bupati mengharapkan dukungan dari Pj Gubernur atas terselenggaranya _event-event_ tersebut. Termasuk program pembangunan lain untuk mewujudkan pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang semakin maju. agus priadi

Tinggalkan Balasan