ASN Pemprov Kepulauan Babel Ikuti Sosialisasi Program Gampang Umroh Bareng KORPRI

oleh -228 views
ASN Pemprov Kepulauan Babel Ikuti Sosialisasi Program Gampang Umroh Bareng KORPRI.

PANGKALPINANG, HR – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) Naziarto membuka acara Silaturahmi dan Sosialisasi Program Gampang Umroh Bareng KORPRI, berlangsung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kep. Babel, Kamis (12/01/23 ).

Sekda Naziarto dalam arahannya menuturkan, bahwa Korps Pegawai Negeri Sipil Indonesia (KORPRI) terus berbenah dan berubah agar lebih profesional menjaga netralitas guna meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Hal itu dilakukan semata-mata untuk membuktikan manfaat dari keberadaan anggota KORPRI bagi pegawai negeri sipil (PNS).

“KORPRI saat ini terus melaksanakan berbagai program kerja dan menampung berbagai aspirasi anggotanya. Yang menarik untuk diketahui, sejak Januari 2017 yang lalu dalam rangka membina rohani anggotanya, Dewan Pengurus KORPRI Nasional (DPKN) telah mengeluarkan program yang di sebut “Gampang Umroh Bareng KORPRI” (GUBK) berdasarkan Surat Edaran Pengurus Nasional KORPRI Nomor SE-01/KU/I/201 tanggal 13 Januari 2017 perihal tersebut,” ungkap sekda.

Tujuan program ini adalah untuk mempermudah para ASN dan anggota keluarganya untuk melaksanakan ibadah umroh, sebab pembiayaannya sudah ditalangi dan pembayarannya dapat diangsurkan setelah pulang umroh sesuai kesepakatan bersama.

Kegiatan silaturahmi umroh bersama KORPRI Babel dengan Al-Hamra Rihlah Tour dan Travel sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Dewan Pengurus KORPRI Nasional dengan maksud agar ASN di Pemprov. Kep. Babel mengetahui dari program Gampang Umroh Bareng KORPRI tersebut. Untuk itu dengaan dilaksanakan sosialisasi terkait GUBK dapat dipahami oleh anggota KORPRI Kep. Babel.

“Program ini khusus untuk ASN yang beragama Islam, dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan umat Islam. Melalui program ini ASN bisa dipermudah untuk¬† melaksanakan ibadah umroh walaupun dalam keadaan tidak memiliki uang pada saat ini, karena akan ditalangi oleh pihak KORPRI melalui kerja sama dengan pihak perbankan,” ujar sekda.

Dalam kesempatan ini juga, Sekda Naziarto selaku Pembina KORPRI Kep. Babel menilai hasil kerja KORPRI cukup bagus dan transparan dengan harapan ke depan lebih baik lagi, sehingga keberadaan KORPRI dapat menyejahterakan para anggotanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus KORPRI Kep. Babel atas kinerjanya selama ini yang saya nilai cukup bagus, KORPRI kita telah banyak mendapatkan penghargaan di tingkat nasional,” ujarnya.

Sekda Naziarto berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggota KORPRI di masa mendatang dengan membuat berbagai program yang dinilai lebih baik, salah satunya memajukan koperasi KORPRI.

“Setiap anggota KORPRI wajib menjadi anggota koperasi, nanti usahanya di koperasi ini banyak, selain itu kita nanti buat KORPRI Mart, nanti semua anggota dapat berbelanja di situ, di situ boleh kontan, boleh ngutang, di KORPRI Mart anggota boleh beli apa saja termasuk mobil dan rumah, semua bisa dilakukan di sini,” jelasnya.

Loading...

Kegiatan Silaturahmi Sosialisasi Gampang Umroh Bareng KORPRI diikuti para pejabat di lingkungan Pemprov Kep. Babel dan perwakilan ASN Kep. Babel. agus priadi

Tinggalkan Balasan