Ariyanto : BK Awards Bisa Jadi Pemicu Peningkatan Kinerja Wakil Rakyat

oleh -288 views
oleh
Ariyanto : BK Awards Bisa Jadi Pemicu Peningkatan Kinerja Wakil Rakyat.

BANGKA BELITUNG, HR – Dalam rangka mendorong peningkatan kinerja serta kedisiplinan wakil rakyat, Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ariyanto, SH, MH, mempelajari kemungkinan adanya penganugerahan penghargaan khusus berupa BK Awards kepada Anggota DPRD yang dinilai berprestasi.

“Penghargaan semacam ini kemungkinan dapat diberikan kepada para anggota dewan yang telah berkerja dengan baik dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Hal ini tentu saja harus dapat diukur dengan kriteria dan standar pembobotan yang dapat dipertanggung jawabkan,” sebut Ariyanto, Senin (20/2).

Masih menurut Ketua BK DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, sudah ada beberapa daerah yang menggelar pemberian penghargaan tersebut. Selain ditingkat provinsi, di DPR RI juga terdapat event serupa seperti MKD Awards.

“Tujuannya baik, agar fungsi pengawasan dapat berperan aktif. Untuk itu kita datang ke sini mempelajarinya dari dprd jabar yang telah lebih dahulu melaksanakan. Intinya adalah akan ada penilaian kinerja,” ujar politisi senior ini.

Sementara itu Wakil Ketua BK, Yoga Nursiwan yang juga turut hadir dalam pembahasan terkait wacana penganugerahan BK Award di DPRD Babel ini  mengharapkan akan ada pembicaraan lebih jauh di tingkat pimpinan.

“Sedangakan dalam teknis pelaksanaan nya akan dipelajari lebih lanjut oleh rekan-rekan di secretariat,” tutupnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *