Apel Siaga Penerapan Pendisiplinan Protokol Covid 19 di Barito Utara

Apel Siaga Penerapan Pendisiplinan Protokol Covid 19 di Barito Utara.

MUARA TEWEH, HR – Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi dengan Polres Barito Utara, Dandim 1013/MTW, Sekda Barito Utara Pimpin Langsung Apel Siaga Penerapan Pendisiplinan Protokol Covid-19 dihalaman kantor Bupati Barito Utara. Apel siaga diikuti oleh satuan Polisi Pamong Praja, Polres Barito Utara, personil Kodim 1013/Muarateweh, dan beberapa organisasi masyarakat lainnya, Senin (14/09/2020).

Dalam sambutan Bupati Barito Utara yang dibacakan Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra menyampaikan Semakin disiplin protokol kesehatan dipatuhi, semakin tinggi pula tingkat keberhasilan dalam mengatasi wabah Covid-19, sebaliknya semakin rendah kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan akan semakin rendah pula keberhasilan dalam mengatasi wabah yang sama.

Peraturan Bupati Barito Utara No. 39 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dibuat untuk meningkatkan disiplin dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Loading...

Setelah memimpin Apel, Wakil Bupati Barito Utara melepas langsung rombongan satgas yustisi secara simbolis. Setelah melakukan rangkaian kegiatan, Wabup juga langsung bergabung dengan satgas pendisiplinan Covi- 19 Barito Utara dalam patroli penerapan protokol kesehatan sesuai dengan Perbub No. 39 tahun 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan, dengan berjalan kaki menyusuri beberapa tempat yang merupakan tempat yamg biasa dijadikan beraktivitas masyarakat, seperti pasar-pasar, dan beberapa tempat lainnya untuk menghimbau warga dalam penerapan pendisiplinan Protokol Covid-19. mps

Tinggalkan Balasan