APD untuk RSUD Besemah dan RS DKT Pagaralam

oleh -67 views
APD untuk RSUD Besemah dan RS DKT Pagaralam.

PAGARALAM, HR – Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI kembali mengguyurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di Sumsel. Untuk Kota Pagaralam bantuan APD ini diberikan kepada RSUD Besemah dan RS DKT Pagaralam.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Sumsel. Untuk Sumsel, penyerahan bantuan dilakukan di Ruang Banggar DPRD Provinsi Sumsel, Senin (18/5) siang dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Covid-19 DPRD Sumsel DR Ir Syamsul Bahri didampingi anggota Satgas DPRD Sumsel Dapil Sumsel 7 Alfrenzi Panggarbesi, Mgs Syaiful Fadli, Juanda, Rizal Kenedy dan lainnya.

Selanjutnya bantuan APD dari Satgas Covid-19 DPR RI itu diserahkan ke Perwakilan RS penerima dari 17 kab/kota Se-Sumsel untuk segera didistribusikan.

Alfarenzi anggota DPRD Provinsi Sumsel.

“Hari ini kami menerima bantuan dari Satgas Lawan Covid-19 DPR RI untuk disalurkan ke Dapil Sumsel 7. Di antaranya untuk RS Besemah dan DKT Pagaralam. Bantuan ini tentu sangat dinantikan. Semoga saja bantuan ini dapat membantu tenaga medis yang menjalankan tugas,” kata anggota DPRD Sumsel dapil Sumsel 7, H. Alfrenzi Panggarbesi Kepada taman-taman wartawan.

Bantuan ini selanjutkan akan diserahkan ke Satgas Covid-19 DPRD Kota Pagaralam untuk selanjutnya diarahkan ke rumah sakit rumah sakit penerima.

Untuk diketahui saat ini perkembangan kasus positif Covid-19 di Sumsel cukup mengalami peningkatan. Hal ini seiring dengan agresifnya tracing yang dilakukan Pemprov Sumsel.

Sampai tanggal 17 Mei 2020 kemarin terdata total ODP di Sumsel ada sebanyak 5205 orang. ODP selesai pemantauan 3951 orang dan ODP masih dalam proses pemantauan 1254 orang.

Loading...

Kemudian jumlah PDP sebanyak 348 orang, PDP selesai pengawasan 171 orang dan PDP dalam proses pengawasan 177 orang. Kemudian jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 458 orang dan negatif 270 orang. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan