Antusiasme Warga Terhadap Pelayanan Terpadu Mobile Polres Kapuas Hulu

oleh -621 views
Masyarakat sedang mengantri.

KAPUAS HULU, HR – Bertempat di lapangan sepak bola Dusun Lunsara, Desa Suka Maju, Polsek Putussibau Selatan, bekerja sama dengan Polres Kapuas Hulu dan Samsat membuka stand Pelayanan Terpadu Mobile, Sabtu sore (27/1/2017).

Pelayanan Terpadu Mobile berupa Pendaftaran SIM, Pendaftaran SKCK, Pendaftaran kartu sidik jari, penerimaan pengaduan masyarakat, penyuluhan dan sosialisasi tentang kenakalan remaja oleh Sat Bimmas Polres Kapuas Hulu, Pendaftaran pembayaran pajak STNK kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pelayanan tersebut dibuka setelah selesai dilaksanakannya acara pembukaan Porseni tingkat SD-SMP se-Kecamatan Putussibau Selatan.

Namun karena terkendala jaringan pembayaran STNK dan pencetakan SIM sekaligus foto dan sidik jari tidak dapat dilaksanakan sehingga disarankan oleh staf Dispenda Kab Kapuas Hulu dan Sat Lantas Polres Kapuas Hulu agar mendatangi kantor Samsat Kab Kapuas Hulu dan Sat Lantas Polres Kapuas Hulu di Putussibau.

Kendala tersebut tidak menyurutkan niat warga untuk mendatangi stand pelayanan terpadu mobile.

Tampak antusiasme masyarakat datang bergantian ke stand pelayanan terpadu mobile. Banyak diantara mereka yang menanyakan tentang pengisian formulir pembuatan SIM.

Jarak tempuh yang lumayan jauh untuk ke Putussibau membuat warga enggan untuk membuat surat-surat berupa SIM, SKCK serta pembayaran pajak. Namun dengan hadirnya Pelayanan Terpadu Mobile membuat masyarakat sangat terbantu.

“Kami dapat menerima informasi yang jelas sehingga kami tidak perlu bolak-balik ke Putussibau untuk mengurus surat-surat tersebut,” ungkap Roy Hadi Bastian, Kadus Pulau Sayat.

Kapolsek Putussibau Selatan, Ipda Cahya Purnawan, menuturkan, bahwa pelayanan terpadu mobile merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian Resort Kapuas Hulu kepada masyarakat.

Loading...

Ipda Cahya Purnawan, menambahkan bahwa Pelayanan terpadu mobile ini akan mendatangi daerah-daerah yang sulit untuk di jangkau, karena pihak kepolisian sekarang tidak hanya menunggu masyarakat datang ke kantor polisi, namun juga harus menjemput bola yaitu datang ke desa-desa yang sulit di jangkau, agar masyarakat tersebut bisa mendapatkan pelayanan yang sama dengan masyarakat lainnya. mul

Tinggalkan Balasan