Antusias masyarakat Duri Kosambi Jakbar Sambut Festival Olahraga Rakyat 2018

oleh -480 views

JAKARTA, HR – Sebanyak 30 tim futsal memeriahkan Festival Olahraga Rakyat. Kegiatan digelar di Lapangan Tenis dan Jalur Hijau Duri Kosambi Jakarta Barat yang difasilitasi pihak kelurahan.

30 Tim futsal yang berasal dari 11 RW ini terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK Negeri maupun Swasta. Turnamen ini lanjutan dari tingkat RT dan RW. Mereka yang unggul dilibatkan untuk turnamen di tingkat kelurahan.

Selanjutnya untuk final rencananya digelar pada 18 Maret 2018 pukul 15.00 WIB. Festival ini disambut antusias masyarakat. Festival yang digagas oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini sangat posiitif. Bukan hanya menyehatkan warga, tetapi bisa mencegah kegiatan negative remaja dan mempererat tali silaturahmi.

Irwansyah Alam selaku Lurah Duri Kosambi, mengatakan, bahwa pihaknya memfasilitasi kegiatan ini untuk sarana dan peralatan seperti tempat (lapangan) dan bola. Semua gratis tidak dipungut biaya dan persyaratan untuk mengikuti ajang lomba ini, pemain harus menggunakan biodata seperti Kartu Keluarga untuk mengetahui bahwa yang bersangkutan berdomisili di wilayah Duri Kosambi Jakarta Barat.

Sekretaris Kelurahan (Sekkel), Rita, melaporkan bahwa di Kelurahan Duri Kosambi ada 15 RW namun yang ikut dalam pertandingan ini hanya 11 RW.

“Kegiatan ini untuk mencari bibit unggul, mencegah aksi tawuran juga untuk menyalurkan bakat,” ujarnya kepada HR.

Di tempat terpisah, RT/RW se Kelurahan Duri Kosambi menyambut baik dan mendukung adanya Festival Olahraga Rakyat yang digagas oleh Gubernur DKI Jakarta ini.

Loading...

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta memastikan seluruh peserta Festival Olahraga Rakyat akan mendapatkan piagam penghargaan yang ditandatangani langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. jm

Tinggalkan Balasan