Antisipasi Tawuran Pelajar: Kapolsek Cipondoh jadi Pembina Upacara di Sekolah Perguruan Muhammadiyah

oleh -199 views
CIPONDOH, HR – Kapolsek Cipondoh Polres Tangerang Kota, menjadi Pembina Upacara di sekolah Perguruan Muhammadiyah Cipondoh Kota Tangerang, Senin (22/11) pagi.
Hal ini berdasarkan Undangan dari pihak yayasan kepada Kapolsek Cipondoh untuk didaulat menjadi Pembina Upacara pada hari senin tanggal 21 Nopember 2016.
Upacara bendera ini diikuti oleh SMP Muhammadiyah 4 dengan jumlah murid 1.354, SMA Muhammadiyah dengan jumlah murid 785 dan SMK Muhammadiyah 1 dengan jumlah murid 725 siswa-siswi serta Kepala sekolah dan dewan guru.
Kapolsek mengajak kepada seluruh peserta Upacara untuk bersama-sama meningkatkan disiplin belajar, disiplin ilmu dan disiplin sekolah yang dimulai dari para guru dan pembimbing yang nantinya akan diteladani oleh para siswa/siswi untuk menjadikan anak didik yang lebih baik dari sebelumnya.
Agar para guru lebih meningkatkan pengawasannya kepada anak didiknya supaya terhindar dari pengaruh negatif lingkungan dan pergaulan, terhindar dari kenakalan remaja/pergaulan bebas, terhindar dari tawuran pelajar dan penyalahgunaan Narkoba.
Kapolsek ditenggah-tenggah upacara menegur 3 siswa yang tidak tertib dalam barisan dan tidak tertib dalam pengunaan seragam sekolah.
Disamping itu Kompol Bayu Suseno ST, MSi,juga menyampaikan pentingnya dunia pendidikan untuk meningkatkan dan menguasai dunia tekhnologi seperti komputer, internet, alat komunikasi, media elektronik dan media sosial lainnya, namun demikian para pelajar harus bisa menerapkan/mengambil sisi positif tekhnologi dunia pendidikan dan harus bisa menangkal/menghindari pengaruh negatif tekhnologi demi kemajuan pendidikan.
Kepada kepala sekolah dan guru beliau berpesan agar lebih meningkatkan hubungan baik dan kerjasama dengan instasi terkait lainnya agar mutu kwilitas pendidikan maupun disiplin pelajar meningkat lebih baik.
“Untuk perubahan prilaku para pelajar yang suka Tauran di butuhkan peran sekolah, para orang tua yang selalu mengawasi dan mengingatkan, sedang kami dari kepolisian akan bantu dalam hal penjagaan dan patroli di tempat – tempat rawan terjadinya Tauran,” ucap Kapolsek. haryo/dit/hpc


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan