Andriawan, Berintegritas Jalankan Pekerjaan

oleh -256 views
Andriawan
PANGANDARAN, HR – Andriawan S,Ip panggilan akrabnya. Ia biasa disapa Andrew, dan sehari-hari bertugas sebagai Bendahara Pengeluaran Pembantu BPP di Kabag Umum Kantor Setda Kabupaten Pangandaran.
Sosok Andriawan dikenal baik dan dekat dengan para wartawan yang biasa meliput dilingkungan kantor Setda Kab. Pangandaran.
Ia dikenal para kuli tinta sebagai sosok abdi negara yang disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi pada pekerjaanya, serta memiliki integritas kerja yang baik.
Sosok pekerja keras yang tercermin dari dirinya jelas sangat membantu jalannya roda pemerintahan di lingkungan Kabupaten Pangandaran, yang saat ini mengalami kekurangan pegawai.
Pria asli kelahiran Pangandaran yang akan menggenapi usinya di 31 tahun pada 30 Mei 1984 ini dikarunia 2 putra dari hasil pernikahanya dengan Elis Dwi Agustina, istri tercintanya yang saat ini bertugas di Puskesmas Cijulang.
Kecintaannya pada pekerjaan yang saat ini ditekuni, tak lepas karena adanya support dari keluarga, dimana filosofi itu sangat melekat pada dirinya.
Tak heran, bila kemudian, Andriawan memotori hidupnya, “Dibalik setiap kesuksesan seorang pria, ada istri dan keluarga hebat yang mendampinginya.”
“Dia (Elis) adalah penyemangat dan selalu mensuport saya saat suka dan duka. Tanpa dukungan istri, saya yakin tak akan pernah ada kata sukses,” katanya.
Andriawan sendiri memulai karir di pemerintahan dimulai dari Tenaga Kontrak TKK tahun 2004. “Alhamdulilah di tahun 2010 saya diangkat sebagai PNS,” ujarnya.
Andriawan selalu mengedepankan kesederhanaan dalam kesehariannya. Ia mudah dikenali dari sifatnya yang mudah bergaul dan akrab dengan siapapun, termasuk dengan kaum kuli tinta.
Tak heran bila kemudian, Andriawan menjadi mitra menarik di kalangan wartawan, tak hanya soal berita dengan kategori baik, namun berita bernuansa kritik yang disajikan wartawan.
Menurutnya, kritik wartawan lewat berita adalah kontrol sebagai pemicu memperbaiki kinerjanya lebih baik lagi. “Itu (kritik) kita jadikan pemicu kinernya lebih baik lagi,” jelasnya.
Sebagai bawahan, Andriawan menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada Drs H Daud Ahmad selaku Pj Bupati Kabupaten Pangandaran yang baru dan dilantik oleh Gubernur Jabar pada 22 April 2015. “Selamat jalan dan terima kasih kepada bapak Dr H Endjang Naffandy yang telah memberikan kontribusi yang besar atas kemajuan Kabupaten Pangandaran selama beliau menjabat,” tuturnya. ■ agus kucir

Tinggalkan Balasan