Aksi Demo AMPP Berakhir Didepan Gerbang Kejati Riau

oleh -305 views
PEKANBARU, HR – Sekumpulan massa yang terdiri dari mahasiswa dan pemuda melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor Kejaksaan Tinggi Riau. Pengunjuk rasa yang mengaku dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pekanbaru (AMPP) melakukan aksinya untuk menyampaikan pernyataan sikap atas penanganan kasus korupsi ruang terbuka hijau (RTH) Riau.
Pemberian Cindramata oleh AMPP kepada pihak Kejati Riau.
Terhadang Aparat Kepolisian untuk memasuki halaman Kejati Riau pengunjuk rasa AMPP hanya bisa berorasi di depan Gerbang kejaksaan Tinggi Riau. Adapun pihak Kejati Riau terdiri dari Pelaksana Harian Asisten Intelijen, Kepala Seksi Penyidikan Pidana Khusus (Kasidik) dan Humas Kejati Riau Muspidauan menemui pengunjuk rasa.
Kejati Riau menampung dan menyampaikan bahwa penegakan hukum masih terus berlanjut dan pihak Kejati Riau tidak takut dalam penegakan hukum. “Tidak ada rasa takut kami memeriksa. Sepanjang ada kesalahan dan terpenuhi unsurnya. Kami tidak main-main, RTH Riau menjadi sorotan nasional dan sudah 18 orang tersangka” kata pihak Kejati Riau
Diakhir Aksi Kordinator menyerahkan cendramata simbolik penghargaan atas kinerja Kejaksaan Tinggi Riau yang telah menangani kasus korupsi RTH Riau.
Kordinator aksi yang sebelumnya pernah dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik mengkalim kalau apa yang dilakukan sebelumnya bukanlah suatu yang salah sebab RTH Riau sebagai bukti dari aksi sebelumnya. “sebelumnya saya pernah dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik, dan sekarang inilah buktinya Korupsi RTH Riau, jadi Kita tidak mengada-ada” kata Dodi Sugiarto.
Dodi Sugiarto selaku kordinator umum AMPP mengharapkan agar pihak Kejati Riau untuk tidak takut dalam menangani kasus-kasus korupsi di Riau. Berbekal seribu tanda tangan yang telah dikumpulkan Dodi Sugiarto berharap pihak Kejati Riau terus mendalami dan mengungkap aktor-aktor Intelektual RTH Riau. “Seribu tanda tangan keterwakilan dari LSM, Lembaga OKP, yang terwakili mendukung penuh Kejati Riau. Jangan takut Kejati Riau, Kami akan mengawal di provinsi Riau, Kami juga sudah surati Jaksa Agung” kata Dodi Sugiarto
Menyikapi aksi AMPP yang menuntut beberapa nama untuk diperiksa, Firdaus Karo Humas provinsi Riau sewaktu dihubungi melalui selulernya kepada HR Ternyata sedang tidak ada di Kantornya.
“waduh saya lagi diluar bang, jadi tidak tau tentang hal tersebut” kata Firdaus.
Terkait nama Gubernur Riau yang disebut dalam aksi dan spanduk Firdaus menyayangkan sikap AMPP yang membawa-bawa nama Gubernur Riau.
“ah.. terlalu jauh itu bang, saya kenal dengan pimpinan saya, saya tau persis bagaimana beliau dalam penanganan Anti Korupsi, jadi tidak mungkin beliau terlibat. Jadi jangan dilibat-libatkanlah” kata Firdaus, lebih lanjut Firdaus menambahkan “Kita tidak mempunyai hak mengintervensi Kejaksaan bang. abang tau sendirilah, sekarang sudah mulai mendekati pesta politik jadi diartikan sendiri aja”. dar


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan