Aipda Sunardi Hadiri Musyawarah Desa Tentang RPJMDes 2022-2028 Dan RKPDes 2023 di Desa Binaannya

oleh -174 views
Aipda Sunardi Hadiri Musyawarah Desa Tentang RPJMDes 2022-2028 Dan RKPDes 2023 di Desa Binaannya.
Aipda Sunardi Hadiri Musyawarah Desa Tentang RPJMDes 2022-2028 Dan RKPDes 2023 di Desa Binaannya.

LANDAK, HR – Bhabinkamtibmas Desa Jambu Tembawang Aipda Sunardi menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun 2022-2028, dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Jambu Tembawang 2023, bertempat di Kantor Desa Jambu tembawang, Rabu (18/1/23), pukul 10.00 wib.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) telah resmi disahkan pada hari Selasa 17Januari 2023, bertempat di Aula Kantor Desa Serimbu, Kegiatan tersebut bertempat di aula Desa Serimbu yang dihadiri oleh Kepala Desa Bpk. Gudmen, Sekcam Air Besar Bpk. Narsidin, S.Sos, Bhabinkamtibmas Desa Jambu Tembawang Aipda Sunardi, Perangkat dan Staf Kantor Desa Jambu Tembawang, Ketua BPD Desa Jambu Tembawang Ibu Rena berserta Anggotanya, Pendamping Desa Bpk. Yohanes, Pengawas Lapangan Desa (PLD) Bpk. Defrid. R.K, Toga, Tomas, Toda, Todat Desa Jambu Tembawang serta para tamu undangan.

Pertama – tama kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa, setelah itu Ketua BPD jambu tembawang Ibu Rena dalam memberikan kata sambutan menyampaikan ucapan terimakasih karena para undangan telah hadir untuk mengukuti kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun 2022-2028, dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Jambu Tembawang 2023.

Kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Kepala Desa Jambu Tembawang Bpk. Gudmen menjelaskan bahwa tujuan kegiatan pada hari ini adalah  menyampaikan kepada tamu undangan bahwa ada dua agenda yang akan dibahas antara lain tentang dan RKPDes 2023 dan RPJMDes tahun 2023-2028.

Selanjutnya kata sambutan dari Sekcam Air Besar Bpk. Narsidin, S.Sos, menyampaikan program dan perencanaan bertujuan untuk kemajuan Desa jambu tembawang maka dari pada itu pihak terkait dan masyarakat wajib membantu dan mengawasi setiap pembangunan, jika adanya setiap pembangunan yang menyeleweng silahkan laporkan ke pada kami, tegas Sekcam Air Besar.

Selain itu dalam memberi kata sambutan Bapak Yohanes menyampaikan dan sekaligus menginggatkan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk selalu mengawasi setiap pembangunan apa-apa saja yang nantinya dikerjakan oleh Desa, serta Kepala Desa harus bersinergi dengan pihak Forkompincam selaku pengawas pembangunan, dan tidak lupa menyampaikan kepada tamu undangan yang hadir bahwa desa jambu tembawang sudah menjadi desa cerdas.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Desa Jambu Tembawang Aipda Sunardi dalam memberikan kata sambutan selalu tidak bosan-bosannya untuk semua masyarakat mampu menjaga keamanan terhadap diri sendiri maupun lingkungan serta tetap menjaga kamtibmas yang selama ini aman dan kondusif dan dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas mengingatkan kembali kepada warga agar tidak lagi takut diambil dokumentasi pada saat pelaksanaan tugas-tugas Bhabinkamtibmas, serta selalu bersinergi membantu kegiatan Bhabinkamtibmas sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat benar-benar dirasakan oleh warga masyarakat jambu tembawang.

Ditempat yang terpisah Bapak Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda memerintahkan agar personil Bhabinkamtibmas terkait kegiatan Musyawarah desa jambu tembawang tersebut agar menyampaikan imbauan–imbauan yang meliputi masing-masing ketua dusun dan lingkungan dapat menyampaikan dan memberikan pemahaman kepada warganya,” ucap Kapolsek.

Loading...

“Hal ini sesuai dengan perintah Bapak Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. agar para Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Kepolisian dapat hadir langsung ditengah masyarakat untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada institusi Kepolisian dengan secepat mungkin untuk merespon dan menindak lanjuti atas laporan dan informasi dari masyarakat”, tutup Ipda Donny Pati Pratama Yolanda. lp

Tinggalkan Balasan