19 Warga Pinrang yang Diisolasi Kini Diperbolehkan Pulang ke Rumah

PINRANG, HR – Setelah menjalani isolasi mandiri di gedung isolasi Pemkab Pinrang, 19 warga yang datang dari Malaysia akhirnya di ijinkan kembali ke rumah mereka.

Ke 19 warga Pinrang yang datang dari Malaysia itu tiba di pelabuhan nusantara pare pare pada Minggu 17 Mei lalu menumpang KM Thalia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Drg Dyah Puspita Dewi mengatakan, “hasil rapied tes para warga yang datang dari Malaysia semuanya non reaktif. Mereka diperkenankan pulang ke rumah masing masing atas ijin ketua Tim Gugus Tugas Covid19,” kata dia di gedung Isolasi, Jumat (22/05/2020).

Kepulangan warga dari Malaysia ini ke rumah masing-masing lanjut dia, tetap di pantau secara ketat oleh petugas kesehatan dan mengutamakan physycal distancing dan sosial distancing. “Untuk memudahkan pemantauan, semua warga yang diisolasi diantar oleh tim Puskesmas masing masing Kecamatan,” tambahnya.

Menurut Drg Dewi, setelah warga yang pulang dari Malaysia ini di pulangkan, maka semua fasilitas gedung akan disterilkan.

“Kita berharap, tidak ada lagi warga yang di isolasi di gedung ini, karena kita sangat menginginkan zero Covid -19 di Kabupaten Pinrang,” harapnya.

Loading...

Olehnya itu lanjut dia, peran masyarakat Pinrang untuk mematuhi anjuran pemerintah. tia

Tinggalkan Balasan