182 Casis Polri Tandatangani Pakta Integritas

oleh -222 views
PAGARALAM, HR – Sebanyak 182 calon siswa (Casis) Polisi Republik Indonesia (Polri), menandatangani fakta integritas seleksi penerimaan anggota baru Polri.
Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan SIk MSi, didampingi Wakapolres, Kompol Eddy kepada teman wartawan mengatakan, penandatanganan fakta integritas merupakan kontrak moral yang dituangkan dalam bentuk surat pernyataan dan ditandatangani secara bersama oleh para peserta seleksi, panitia dan pengawas eksternal.
“Dalam pernyataan yang ditandatangani, berisi tentang ikrar untuk mencegah dan tidak melakukan KKN dalam proses seleksi untuk anggota Polri yang baru,” tegasnya. Kapolres menabahkan, guna mendukung terwujudnya reformasi birokrasi, pelaksanaan seleksi anggota Polri kali ini diselenggarakan secara prinsip ‘Betah’, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.
“Untuk itu, rangkaian seleksi yang diselenggarakan melibatkan pengawas internal, yaitu ITWASDA dan BIDPROPAM. Selain itu pengawas eskternal, meliputi instansi atau lembaga, seperti DPRD, Kepala Dinas, Himpunan Psikolog Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta instansi dan lembaga lainnya,” jelasnya.
Jumlah seluruh peserta seleksi yang ada di Kota Pagaralam sebanyak 182 orang, terdiri dari Akpol 13 peserta, Brigadir Polki 122, Brigadir Polwan 21 peserta, dan Tamtama 26 peserta. “Kami berharap masing-masing peserta dapat mempersiapkan diri, mulai dari fisik, mental dan akademik, agar mampu mengikuti kompetensi secara sehat serta sportif, sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama,”. ■ jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan