Kapolres Majalengka Imbau Pemudik Lebaran Utamakan Keselamatan

oleh -1.8K views
oleh

MAJALENGKA, HR – Mudik saat Hari Raya Idul Fitri menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Setiap tahun jutaan warga pulang ke tanah kelahiran guna merayakan Lebaran bersama keluarga tercinta.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, menyampaikan imbauan kepada pemudik agar selamat sampai tujuan. Pemudik diminta selalu mengutamakan keselamatan selama perjalanan.

Kapolres mengatakan, bagi pemotor maupun pengemudi jenis kendaraan lainnya agar melakukan pengecekan kendaraan sebelum perjalanan.

Dia juga meminta agar pemudik tidak memodifikasi kendaraan yang bertujuan menambah kapasitas muatan, terlebih pada sepeda motor.

“Pada roda dua gunakan helm, peralatan motor dan jangan menambah aksesoris. Seperti, jangan menambahkan kayu panjang ke belakang lalu dikasih barang bawaan. Itu sangat berbahaya bagi keselamatan lalin di jalan,” kata Kapolres di Majalengka, Minggu (10/06).

Kapolres juga mengingatkan pemudik untuk menjaga kondisi tubuh selama perjalanan. Pengendara yang mengantuk dihimbau untuk tidak memaksakan melanjutkan perjalanan dan bersitirahat sejenak.

Rasa kantuk menurut dia, dapat menurunkan tingkat konsentrasi yang dapat berakibat fatal.

“Sopir kalau lelah istirahat. Jangan memaksakan berangkat terus. Kalau ngantuk berhenti. Ada beberapa rest area dan Pos Pam dan Pos Pelayanan yang sudah bisa digunakan para pemudik,” imbuhnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan