TNI dan BKKBN Bengkulu Gelar Bakti Sosial

oleh -262 views
Zainin
BENGKULU, HR – TMMD yang dicanangkan pada Kamis 7/5 2015 yang lalu, dalam kesempatan itu juga jajaran TNI Korem 041 Garuda Emas (Gamas) bersama BKKBN Bengkulu membangun fisik pembukaan jalan baru, juga gelar bhakti sosial (baksos) pelayanan KB dan pameran produk usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS).
Demikian dikatakan Sekretaris Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu Zainin kepada wartawan di kantornya. Momen karya bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2015 di Kabupaten Seluma bekerjasama dengan BKKBN Bengkulu gelar bhakti sosial pelayanan KB dan UPPKS.
Ia mengatakan, diselenggarakannya pelayanan dan pameran itu atas integrasinya program secara lintas sektor di Bengkulu, baik TNI, Pemda Provinsi dan kabupaten/kota. Hal itu guna meningkatkan sosialisasi program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) integrasi kegiatan melalui baksos merupakan upaya mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat di daerah perdesaan tertinggal dan meningkatkan kesejahteraan keluarga di wilayah perdesaan Karya bhakti TMMD tahun ini.
BKKBN Bengkulu menggelar bhakti sosial pelayanan KB dan pameran produk UPPKS sebagai langkah akselerasi pembangunan kependudukan dan pembangunan keluarga. Adapun pelayanan KB dalam karya bhakti TMMD 2015 di Kabupaten Seluma pada awal bulan lalu berhasil melayani sebanyak 57 akseptor, terdapat peserta dengan metode implant sebanyak 29 akseptor, pil 16, suntik 11 dan kondom.
Zainin menambahkan, melalui karya bhakti TMMD agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap program pembangunan kependudukan. Sehingga prevalensi penggunaan kontrasepsi yang telah ditetapkan dalam melalui hasil Rakerda KKBPK 2015 dapat meningkat. Sasaran kinerja pemerintah Kabupaten Seluma terhadap program pembangunan KKBPK pada 2015 terdapat prevalensi penggunaan kontrasepsi sebesar 65,33 %, meningkatnya peserta KB aktif dengan metode jangka panjang serta dapat menekan angka kelahiran pada remaja 15-19 tahun. ■ jlg

Tinggalkan Balasan