RSUD Sekarwangi Terima Donasi Bilik SWAB Tes Covid-19 dari PT SCG

oleh -36 views
RSUD Sekarwangi Terima Donasi Bilik SWAB Tes Covid-19 dari PT SCG.

SUKABUMI, HR – Pertama di Sukabumi RSUD Sekarwangi menerima bantuan sebuah screening chamber atau Bilik SWAB Tes Covid-19 melalui anak perusahaan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi (SCG) PT Siam Cement Group setelah sebelumnya pada tanggal 06 dan 11 Mei 2020 di RS St. Caroulus dan RSAU dr Esnawan Antariksa di Jakarta.

PT SCG mendonasikan Bilik SWAB pertama di Sukabumi sebagai solusi inovatif SCG untuk RSUD Sekarwangi Sukabumi. Bilik SWAB pertama di Sukabumi ini diberikan guna meminimalisir kontak langsung antara tenaga medis dan pasien sehingga dapat menghindari penularan Covid-19 dari pasien kepada para tenaga medis. Semoga apa yang telah dilakukan oleh SCG dapat menginspirasi dan memotivasi untuk selalu “Peduli Bersama,“ ucap Drs.H.Iyos Somantri,M.Si Sekda Kabupaten Sukabumi.

Somchai Dumrongsil Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi mengatakan,“SCG melalui PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi ingin membantu dan mendukung Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam menghadapi pandemi ini melalui pengembangan produk inovatif Bilik SWAB pertama di Sukabumi. Kami percaya bahwa dengan #PeduliBersama, kita dapat bersama-sama menekan laju peningkatan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Selain itu PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Jawa sendiri telah memberikan donasi total 165 juta rupiah berupa penyediaan APD, disinfektan, masker dan sabun cuci tangan untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi sebagai salah satu bentuk kepeduliannya.

Loading...

Sementara itu Direktur RSUD Sekarwangi dr Albani Nasution menyatakan, “Kami berterima kasih kepada SCG yang telah memberikan perhatiannya kepada tenaga medis di Kabupaten Sukabumi, terutama RSUD Sekarwangi dalam menangani Covid-19. Kami sangat terbantu dengan adanya inovasi bilik SWAB Test dari SCG ini karena kami akan merasa lebih aman dan nyaman dalam bekerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien kami,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan