Daeng Sijaya Penyandang Disabilitas dapat Kunjungan Kapolres Takalar

oleh -33 views
Daeng Sijaya Penyandang Disabilitas dapat Kunjungan Kapolres Takalar.

TAKALAR, HR – AKBP Budi Wahyono, SH, S.I.K, MH, Kapolres Takalar di dampingi ketua Bhayangkari Evi Budi Wahyono kunjungi daeng Sijaya Penyandang Disabilitas di kelurahan Parangluara kecamatan Polongbangkeng utara kabupaten Takalar, Rabu (20/05/2020) daeng Sijaya yang tinggal serumah dengan Neneknya yang Bernama daeng Tima, kunjungan Kapolres dan Ketua Bhayangkari tak lain adalah panggilan nurani yang setiap saat Kapolres lakukan kepada warga yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan di hari ke dua puluh delapan ramadhan Kapolres dan Ketua Bhayangkari memberikan sembako kepada daeng Sijaya yang sudah lama duduk di kursi roda.

Rasa kasih sayang yang menyertai Budi Wahyono, selalu dipersembahkan kepada siapa saja yang pantas, terlebih seperti Dg Sijaya yang tak mampu menafkai dirinya.

Dikatakan kapolres bahwa dengan keterbatasan kemampuan mencari nafkah sehingga Dg Sijaya wajib mendapatkan perhatian seperlunya sehingga begitu mendengar laporan bahwa di kelurahan parangluara terdapat anak penyandang disabilitas, kapolres tak berpikir lama kemudian berangkat bersama ibu ketua bhayangkari menemui Dg Sijaya.

Bisa dibayangkan betapa tingginya rasa kasih sayang yang dimilik Budi Wahyono, setelah melihat hunian Dg Sijaya, jauh dari layak huni, bangkit dalam pikirannya merencanakan membangunkan rumah hunian yang lebih layak.

Beberapa warga setempat yang melihat niat suci kapolres, bersama-sama mohon kepada Allah SWT semoga rencana kedua pasang suami istri mendapat berkah sehingga tidak menemui hambatan sampai usai hari raya idul fitri 1441 H tahun 2020 sudah bisa realisasi dan Dg Sijaya bersama neneknya dapat menghuni rumah layak.

Melihat ketulusan AKBP Budi Wahyono, memberikan bantuan sembako dan santunan kepada cucunya dan mendengar rencana Kapolres membangunkan rumah hunian, membuat Dg Tima (nenek) Dg Sijaya dengan haru dan bahagia menyampaikan terima kasih.

Ketua MUI takalar, H. Hasyid Hasan Palogai yang turut bersama rombongan, salut dengan perhatian kapolres terhadap masyarakat.

Loading...

Betapa tidak katanya karena Kapolres memiliki niat suci betul-betul peduli kepada masyarakat yang tidak mampu terutama kepada warga kesulitan mencari nafkah seperti penyandang disabilitas. Salah satu keluarga daeng Sijaya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bapak dan ibu Kapolres yang sangat perhatian semoga Allah memberikan umur yang panjang dan dimudahkan tugasnya selalu. natsir tarang

Tinggalkan Balasan