PWI Bengkulu Rapat Persiapan HPN 2023 Medan

oleh -184 views
WhatsApp Image 2023 01 13 at 09.20.49
Rapat persiapan pemberangkatan HPN 2023 Medan, dibuka Ketua PWI di dampingi seketeris serta pengurus.

BENGKULU, HR Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Provinsi Sumatera Utara, yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-10 Pebruari mendatang.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu, siap berpartisifasi setelah melakukan rapat koordinasi antar pengurus di aula seketariat Jalan Pembangunan No 3 Padang Harapan, Rabu (11/01/23).

Dipimpin langsung ketua PWI Marsal Abadi SE, Ketua PWI Bengkulu menyampaikan saat rapat bahwa banyak rangkaian kegiatan yang harus dikerjakan pengurus, diantaranya persiapan keberangkatan, akomodasi peserta, tempat nginap, semua harus diakomodir dengan baik, karena waktu sudah mendesak tinggal hitung minggu.

“Kita berangkat sebelum tanggal (07/02/23), maka perlu persiapan matang karena disana (Medan,red). juga banyak kegiatan nanti,” paparnya.

Dijelaskannya bahwa untuk Ketua panitia, serta pengurus persiapan HPN nanti (besok,red), sudah mulai insten berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda Prov) Bengkulu, agar rombongan bisa berangkat bersama dengan jadwal yang tepat.

WhatsApp Image 2023 01 13 at 09.22.37

WhatsApp Image 2023 01 13 at 09.25.27
Rapat persiapan pemberangkatan HPN 2023 Medan, dibuka Ketua PWI di dampingi seketeris serta pengurus.

“Rangkaian kegiatan Seminar dengan Menteri, Konpensi dengan media massa, dibuka langsung oleh bapak Peresiden RI. Ir Joko Widodo beserta Menterinya, serta seluruh Wartawan se-Indonesia,” ujarnya.

Sementara Dewan Kehormatan PWI Bengkulu Drs Riuslan Paguci M.Si, mengatakan, bahwa Hari Pers Nasional (HPN) mempunyai sejarah perjuangan, yang sangat panjang dan penting dalam melaksanakan semua pembangunan dan Pengamalan Pancasila, serta UU tahun 1945.

“Dewan Pers menetapkan HPN dilaksanakan setiap tahun, secara bergantian di ibu kota Provinsi se-Indonesia,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa persiapan HPN 2023 ini, harus Betul-betul matang dan baik, agar marwah PWI dapat dipertanggung-jawabkan.

Sehingga HPN yang merupakan Sejarah lahirnya PWI Benar-benar membawa manfaat bagi wartawan/jurnalis Bengkulu dan profesional serta sejahtera.

Loading...

“Penyelenggaraan dilaksanakan secara bersama antar konponen masyarakat dan pemerintah daerah”, tutupnya. Dalam rapat koordinasi tersebut menghasilkan Ketua Panitia Dedi Herdiansyah Putra, dibantu pengurus lain dari berbagai media. ependi silalahi

Tinggalkan Balasan