Program Capil di Jambe, Camat Tidak Tahu

oleh -215 views
TANGERANG, HR – Meninjau langsung di kecamatan Jambe, masyarakat datang berbondong-bondong untuk mengikuti program Capil dalam pembuatan akte kenal lahir yang gratis.
Program Capil dilakukan secara mendadak di kecamatan Jambe, kabupaten Tangerang, Banten. Masyarakat sangat antusias dengan ada program gratis dan capil berjalan kurang lebih 2 hari kerja dari hari Rabu sampai dengan Kamis 2015 (5 – 6/Agustus 2015).
Program tersebut dilakukan Capil untuk jemput bola bila karena adanya kesibukan warga yang tidak sempat untuk datang ke kantor membuat akte kenal lahir. “Kurang lebih 500 kepala yang tidak dan belum mempunyai akte kenal lahir,” ujar Joko petugas Capil yang standby di kecamatan.
Program tersebut berjalan 2 hari (5 – 6 Agustus 2015) namun yang mempunyai tempat, wilayah Kecamatan Rudi Lesmana AP tidak ada ditempat. Program tersebut untuk perijinan diberikan oleh Kasi Pemerintahan Zaebudin karena Camat sudah 2 hari tidak ada di kecamatan.
Menurut keterangan Pol PP di posnya, “saya dari kemarin tidak melihat Pak Camat datang, sampai hari ini pun dari pagi tidak melihat Camat datang. Boleh dilihat mobilnya aja tidak ada.”
Ketika HR menemui staf pemerintahan Diding mengatakan ini program Capil untuk Akte Kelahiran, dan saya yang bertugas untuk mendata ulang masyarkat dan 10 desa. “Program ini sudah 2 hari dan pak Camat juga tidak tahu ada program Capil,” ujarnya lagi. “Perijinan untuk program ini yang memberikan izin Kasi Pemerintahan Zaesudin.
Kenapa program Capil yang menjemput bola sampai orang no 1 di wilayahnya tidak tahu. Camat Jambe sudah 2 hari kerja tidak masuk menurut keterangan Staf dan Pol PPnya. Seharusnya Camat berada di wilayahnya pada saat masyarakat membutuhkan.
Ketika HR ingin konfirmasi dengan Rudi Lesmana Ap selaku Camat Jambe sulit untuk ditemui dan Kasi-kasi serta stafnya di kecamatan kosong tidak ada yang dapat dikonfirmasi di Kecamatan Jabe kecuali staf pemerintahan.
Kasi pemerintahan Zaesudin tadi habis dohor ke pemda katanya. Pada saat sibuk adanya program Capil Camat dan jajarannya tidak ada ditempat. ■ linda

Tinggalkan Balasan