Pengembangan Kurikulum, UPT Adakan Diklat Kepada Guru

TANGERANG, HR – Untuk memberikan motivasi kepada kepara guru–guru dalam memberikan pengajaran kepada anak didiknya, UPT SMA Negeri 9 Kota Tangerang menggelar Diklat kepada guru–guru bertujuan dapat mengembangkan pembelajaran Kurikulum 2013. Agar para anak didik menghadapi ujian nasional 2015 mendapatkan hasil yang memuaskan.
Suasana acara Workshop dan Sosialisasi Diklat.
Kegiatan “Workshop dan Sosialisasi Diklat Penguatan Kepala Sekolah Dalam Pengembangan Pembelajaran Kurikulum 2013” digelar pada tanggal 21–22 Oktober 2015 di Gedung P2BKG UPT SMA Negeri 9 Kota Tangerang dengan pembicara kepala sekolah dan pengawas Dinas Pendidikan Kota Tangerang.
Menurut Tata Suandana (Pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang) dalam memberikan materi, agar pada Kurikulum 2013 dapat meningkatkan kearah K1 itu ialah spritualnya yang lebih dekat pada religius keagamaan kepada anak Didik dan sosialnya simpati dan empati, serta kepemimpinan pembelajaran itu meliputi; dapat mempengaruhi anak didik untuk menerima pelajaran, dapat menggerakkan, dapat mengembangkan serta dapat memberdayakan seorang guru, sehingga dapat tercipta kondisi sekolah yang kondusif.
“Tindakan yang dilakukan (Kepala Sekolah) untuk mengembangkan lingkungan kerja yang produktif. Kepala Sekolah dan guru dapat menggunakan data, untuk meningkatkan peran guru dalam memfasilitasi siswa mengembangkan prestasi, kepuasan belajar, keingintahuan, kreativitas, inovasi, memiliki jiwa kewirausahaan dan kesadaran,” tambah Tata.
Agar kegiatan ini kepada para guru dapat menjalin profesinya dengan cara yang lebih mengena kepada anak didik. Sehingga hasil ujian nasional mendapatkan hasil yang memuaskan. andre e

Tinggalkan Balasan