Kapolsek Cipondoh Bersama Danramil Sambangi Camat Pinang

oleh -243 views
PINANG, HR – Kapolsek Cipondoh Kompol Bayu Suseno, ST, MSi, bersama Danramil Cipondoh 01/TGR Mayor Arh Iman Kartiman sambangi Camat Pinang Kota Tangerang, H. Martono, AP, MSi, di Bale – bale Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Rabu ( 16/11 ).
Dalam bincang – bincang santai kapolsek mengatakan, bahwa tidak dipungkiri, dalam praktiknya pelaksanaan Pilkada selalu menimbulkan gejolak, terbukti tidak ada satupun penyelenggaraan Pilkada yang berjalan tanpa konflik, yang umumnya berakar dari ketidakpuasan terhadap hasil akhir Pilkada, perasaan diperlakukan secara tidak adil merupakan penyebab timbulnya konflik.
Dengan gambaran diatas kepolisian memiliki beberapa langkah menciptakan sistem kamtibmas yaitu dengan cara, Preemtif (deteksi dini), melakukan pemetaan terhadap kerawanan – kerawanan sosial akibat pentahapan pelaksanaan pilkada, melakukan penggalangan kepada komponen masyarakat khususnya yang berkaitan langsung dengan peserta pilkada dan galakan sistem pengamanan lingkungan dengan melibatkan para tokoh. preventif (Pembetukan forum komunikasi bersama antara Polri dengan parpol peserta Pilkada), Pengamanan secara berkesinambungan terhadap sumber-sumber konflik yang ada di tengah-tengah masyarakat, Menggelar operasi cipta kondisi selama berlangsungnya tahapan Pilkada, melakukan dialog dengan memanfaatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat guna terwujudnya keharmonisan antar peserta Pilkada, membuat kesepakatan antara peserta Pilkada dengan kepolisian untuk menjaga agar Kamtibmas, yang terakhir adalah penegakan hukum,” ucap kapolsek.
Ditambahkan Kopolsek dengan gambaran diatas kami membutuhkan bantuan dari semua pihak terutama Synergitas tiga pilar. haryo/dit/hpc


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan