DPRD Barito Utara Sangat Perhatian Persoalan Listrik

oleh -82 views
DPRD Barito Utara bahas persoalan Listrik.

MUARA TEWEH, HR – Listrik sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendukung keseharian kehidupan manusia, dari mulai sarana penerangan, keperluan dapur untuk rumah tangga hingga kebutuhan kantor dan industri.

Kebutuhan listrik di beberapa kecamatan di Barito Utara masih kurang, mengingat Batrito Utara salah satu Kabupaten penghasil listrik terbesar di Kalimantan Tengah.

Rapat dengar pendapat DPRD Barito Utara yang dipimpin langsung Wakil ketua DPRD Barito Utara H Acep Tion SH dengan mengundang Maneger PT PLN (persero) ULP Muara Teweh, G Fathur R, serta Asisten Pemerintahan dan kesejahtraan Rakyat Sekda Barito Utara, Masdulhaq.

Acep Tion, menjelaskan, bahwa apa yang menjadi kesimpulan pada rapat dengar pendapat (hearing) DPRD Barito Utara, Jumat (12/07/2019), adanya schedule pemasangan jaringan listrik di daerah kecamatan Lahei Barat yang akan dilaksanakan pada semester II Tahun 2020 sampai Tahun 2021.

“Namun percepatan pemasangan jaringan listrik ke kecamatan Lahei dan Kecamatan Lahei Barat akan ditentukan setelah melakukan survey kedua pada bulan Agustus tahun ini,” ungkapnya.

Lanjut Acep Tion, untuk jaringan listrik Desa Sikan akan disambungkan dari Desa Kamawen, Paring Lahung, Ruji, Sikan, Tumpung Laung dan Montallat I.

“Sementara untuk mengatasi rawan pedam maka jaringan listrik desa Lemo akan dipindah melalui bukit bamboo. Selanjutnya mengenai penerangan lampu jalan sepenuhnya menjadi tanggungjawab Dinas PUPR Barito Utara. Pihak PLN hanya membantu Pemda memungut pajak 2,5 % dan menyambung Penerangan Jalan Umum (PJU) yang telah ada KWHnya,” terang Acep.

Loading...

Pada kesempatan Rapat Dengar Pendat yang sedang berlangsung, DPRD Barito Utara mengusulkan agar dibuatkan Gardu untuk wilayah Desa Luwe, Desa Jangkang dan Desa Benao. mps

Tinggalkan Balasan