Global Hospitality Expert Gelar 1st Annual Hotelier Summit 2019

oleh -42 views
Global hospitality expert gelar 1st Annual Hotelier Summit 2019.

BADUNG, HR – Memperingati dua tahun berdirinya Global Hospitality Expert (GHE), organisasi yang beranggotakan para pimpinan hotel dan industri pariwisata di Bali ini menggelar 1st Annual Hotelier Summit 2019, yakni kegiatan seminar dan workshop bagi praktisi pariwisata untuk meningkatkan kompetensi di berbagai aspek dalam dunia pariwisata.

Ditemui di Hotel Sovereign Bali (12/07/2019), Presiden Direktur GHE yang juga CEO Freshwater Asia, Yoga Iswara menyampaikan, bahwa pihaknya berfokus pada peningkatan kompetensi sumberdaya manusia di berbagai tingkat dalam dunia praktisi pariwisata, tidak hanya pada tingkat pimpinan saja.

Menurut Yoga, dunia pariwisata sangat bergantung pada sumber daya manusianya. “Pada 2018 pemerintah mencanangkan 10 Bali Baru, destinasi tersebut belum dapat muncul ke permikaan karena belum terdapat SDM yang mumpuni untuk mengurusinya,” jelasnya.

Selain mengadakan pelatihan, GHE juga melaksanakan kerjasama dengan SMK Pariwisata di Bali untuk mendampingi kurikulum mereka agar selaras dengan kebutuhan pariwisata terkini.

“1st Annual Hotelier Summit 2019 sendiri merupakan bentuk konsentrasi lanjutan kami, sehingga pendampingan dan sharing tidak hanya dilaksanakan pda tingkat pelajar namun juga di tingkat praktisi aktif,” jelas ketua panitia yang juga GM dari Hotel Sovereign Bali, I Made Ramia Adnyana.

Kegiatan sendiri akan dilaksanakan selama dua hari yakni 12-13 Juli 2019, terbagi menjadi 9 sesi dan mendatangkan 16 pembicara yang expert di bidangnya.

Ketua BPPD Badung I.G.N. Rai Suryawijaya yang turut hadir sebagai pembicara menyampaikan harapannya bahwa kegiatan tersebut akan dapat memberdayakan talenta lokal dengan kompetensi global.

Loading...

“Diharapkan melalui kegiatan ini para peserta yang berkecimpung dalam industri pariwisata dapat memahami visi dan misi pariwisata berkelanjutan yang kita usung bersama, dan senantiasa mendukung tiap program pemerintah yang berbasis pemberdayaan masyarakat local,” tutupnya. gina

Tinggalkan Balasan