Diaspora Wong Pati di Falatehan Hotel

Saiful Arifin
JAKARTA, HR – Ratusan warga Pati di Jakarta dan sekitarnya dalam Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) Minggu (16/8) bersilaturahmi dan halal bihalal 1436 H, bertempat di Falatehan Hotel, Blok M, Jakarta Selatan.
Acara Diaspora warga Pati itu dihadiri tak kurang 250 orang. Terlihat diantaranya Bupati Pati Haryanto, mantan Wakil Gubernur DKI Museno, mantan Pangdam V Brawijaya, Mayjen Purn Hari Sudarno, pejabat kepolisian Brigjen Pol Bambang Giri serta sejumlah perwira tinggi TNI/Polri, birokrat, usahawan dan Firman Subagyo, anggota DPR dari Fraksi Golkar.
Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso, akrab disapa Buwas, tak terlihat di arena undangan karena berhalangan memantau lokasi perusahaan penggemukan sapi di kawasan Tangerang. Meski minus Buwas, acara IKKP berlangsung semarak karena hampir seluruh tamu yang diundang hadir di lokasi acara.
Dalam sambutannya, Saiful Arifin, biasa disapa Safin yang sekaligus Chief Executif Officer (CEO) Safin Group merasa bangga dan bersyukur atas terselenggaranya acara dengan lancar.
“Saya berterimakasih kepada seluruh warga Pati di Jakarta dan sekitarnya yang hadir di acara ini,” ucapnya bangga.
Dia mengatakan acara ini akan dilakukan tiap tahun dengan mengumpulkan seluruh komponen orang Pati yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Adapun tujuan dari dilaksanakannya acara Diaspora wong Pati adalah untuk menjalin komunikasi dan keakraban diantara sesama warga Pati.
“Supaya kita orang Pati mempunyai rasa kebanggaan menjadi orang Pati,” singkatnya.
Safin berharap dengan adanya Diaspora ini seluruh warga Pati di perantauan akan ingat terhadap tanah kelahirannya untuk mengembangkan seluruh potensi yang ada bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pati.
Ketua Umum IKKP Margoni, menambahkan, dari acara Diaspora ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi Indonesia dan khususnya Kabupaten Pati.
Menurutnya, Indonesia tengah memasuki pusaran era globalisasi, dan sebuah keniscayaan untuk dihindari. Karenanya seluruh komponen bangsa di negeri ini khususnya warga Pati, untuk lebih meningkatkan diri dan seluruh potensi yang ada baik sumber daya manusia maupun memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada secara maksimal.
“Masyarakat Pati adalah bagian dari masyarakat yang ada dari Sabang sampai Merauke. Karenanya, sebagai orang Pati kita harus bisa memberikan kontribusi apa yang bisa kita lakukan pada bangsa dan negara, seperti yang telah dilakukan oleh pak Saiful Arifin yang mencetak ribuan lapangan pekerjaan dari bisnis perhotelannya,” pungkasnya. ■ ferry

Tinggalkan Balasan