Warga Rusunawa Pesakih Dapat Pengobatan Gratis

oleh -217 views
JAKARTA, HR – Para penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pesakih, Daan Mogot, Cengkareng, Jakbar, Kamis (17/9), menyambut baik pengobatan gratis yang digelar di rusunawa tersebut. Mereka kebanyakan chek up berbagai keluhan seperti gatal-gatal, batuk, tes gula darah dan lainnya.
Hadir dalam acara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), Walikota Jakbar Anas Effendi, Seko Asril Marzuki dan pejabat eselon dilingkungan Pemkot Adminitrasi Jakbar.
Walikota Jakbar Anas Effendi mengatakan kepada HR, “acara ini bentuk kerjasama Pemprov DKI dengan salah satu yayasan sebagai bentuk kepedulian untuk menyehatkan warga DKI, sesuai komitmen Pemprov DKI, pengobatan gratis untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat memeriksakan kesehatannya.”
Sementar itu, Kasudin Kesehatan Jakbar, Dewi Satiasari, mengatakan, “pemeriksaan gratis ini dilayani oleh lima dokter, perawat dan petugas bagian obat-obatan. Umumnya, warga yang datang melakukan konsultasi kesehatan, tes gula darah, tensi darah dan berobat penyakit gatal-gatal.”
Musa (30), warga Rusunawa Pesakih yang memeriksakan kesehatannya mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan seperti ini.
“Pengobatan gratis ini sangat membantu, dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa rutin digelar setiap bulannya,” kata Musa. ■ didit/kornel

Tinggalkan Balasan