Bupati : Tingkatkan Iman dan Taqwa

oleh -251 views
BENGKULU UTARA, HR – Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa sejak dini, Bupati Bengkulu Utara, HM. Imron Rosyadi mengimbau agar setiap kecamatan mendengungkan program Magrib Mengaji. Imron Rosyadi mengatakan itu ketika membuka kegiatan MTQ ke-32 tingkat Bengkulu Utara, beberapa waktu lalu.
Ia menjelaskan, pemerintah telah membantu membangun TPQ, hendaknya sarana dan prasarana tersebut lebih dimaksimalkan oleh para orang tua untuk meningkatkan kualitas Islam anak-anaknya. “Tentu hal tersebut terlebih dahulu dicontohkan oleh para orang tua, sehingga apa yang diharapkan dapat turut di contoh oleh anak-anaknya,”ucap Imron Rosyadi.
Bupati juga menyakinkan, bahwa para juri yang akan melakukan penilaian kepada para peserta tidak akan “main mata” atau curang dalam memberi penilaian. “Kepada para peserta tidak perlu kawatir, karena juri yang telah diambil sumpahnya ini dapat menjalankan tugasnya sesuai amanah,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara, H.Bustasar mengungkapkan, kegiatan MTQ ke-32 tingkat Kabupaten Bengkulu Utara ini diikuti oleh 312 peserta, dari 17 kecamatan yang ada di Bengkulu Utara. Para peserta ini akan mengikuti enam cabang perlombaan yang di gelar di dua tempat, yaitu di Masjid Agung dan Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara selama 3 hari kedepan.
“Tahun sebelumnya sebagai juara umum yaitu Kecamatan Ketahun. Peserta nanti juga diseleksi untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Bengkulu yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bengkulu Tengah, ujar Bustasar. ■ st/dn

Tinggalkan Balasan