TP PKK Kab Majalengka Canangkan Gerakan Peduli Lingkungan Bebas dari Sampah

oleh -31 views

MAJALENGKA, HR – Pokja 4 TP PKK Kabupaten Majalengka canangkan program gerakan hidup sehat dan peduli terhadap sampah. Bentuk realisasi dari program ini diinstruksikan kepada seluruh pengurus dan anggotanya untuk menyiapkan tong dan kantong plastik sebagai tempat sampah ketika menggelar sebuah acara.

Hal ini dilakukan untuk membiasakan diri berprilaku hidup sehat dalam hal menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut Ketua TP PKK Kab Majalengka, Dedeh Karna Sobahi, kapasitas rumah sehat itu tidak hanya mengacu pada bagusnya dari fisik bangunan dan tersedianya fasilitas di dalam rumah tersebut. “Namun, yang paling lebih diutamakan yaitu penghuni rumah harus memiliki perilaku hidup sehat dan peduli terhadap kebersihan,” sebutnya, Rabu (6/1).

Belum dikatakan rumah sehat jika penghuninya merokok di dalam rumah itu. “Bagaimana akan sehat jika penghuninya membiarkan ada polusi di dalam rumah,” terangnya.

Lebih jauh, Hj Dedeh mengungkapkan, ke depan rencana program sekolah perempuan meraih cita-cita (Sekoper Cinta) akan diterapkan di Majalengka seperti di Bogor yang saat ini telah berjalan. Sekolah ini bertujuan untuk memfasilitasi sekaligus tempat untuk pengembangan potensi keterampilan kaum perempuan. 

Namun saat ini, untuk di Kab Majalengka sementara akan mempelajari terlebih dahulu study banding kepada daerah yang telah menjalankan program tersebut.

Ia pun berharap, adanya kepengurusan TP PKK kabupaten dan TP PKK kecamatan yang baru dilantik, ke depan dapat membangun kerjasama lebih baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah serta dapat menciptakan inovasi-inovasi baru untuk kesejahteraan masyarakat Majalengka. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *