Bupati Resmikan dan Tinjau Kantor Kecamatan Dawuan

oleh -37 views

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd didampingi Sekda Majalengka Drs H Ahmad Sodikin MM menghadiri sekaligus meresmikan dan meninjau gedung Kantor Kecamatan Dawuan, Rabu (6/2).

Camat Dawuan H. Sidharta, AP. MP  menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bupati Karna bawa telah dilaunching tunjangan tambahan pegawai bagi ASN di Kabupaten Majalengka. 

“Ini sebuah kebijakan yang bagus berlian dan berani, tentunya wajib kita jawab loyalitas dan kinerja yang prima sesuai harapan menuju Majalengka Raharja,” katanya. 

“Kami juga mewakili rekan rekan kepala Desa dialirkan sumber keuangan Desa dari dana bagi hasil.  Selain itu, dalam program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Majalengka diberikan insentif bagi guru ngaji,  diniyah dan imam masjid.  Kami sangat berterimakasih dan bergembira,” ujarnya.

Sehubungan dengan pembangunan gedung kantor kecamatan Dawuan dengan nilai anggaran Rp 4,5 miliar seluas 7.000 meter alhamdulillah sudah diserah terimakan  pekerjaan pada tanggal  20 Desember 2018 dan sejak Januari kami menempati gedung baru ini. Namun, ada beberapa fasilitas yang tertinggal, yakni  fasilitas aula, rumah ibadah atau mushola dan rumdin camat. Untuk itu, kiranya dapat dianggarkan agar lengkap fasilitasnya,” paparnya. 

Sementara itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi dalam sambutannya, mengatakan, bahwa dengan kondisi gedung kantor yang baru agar barokah sebagai tempat mengadu rakyat atau pelayanan rakyat.

“Jadi jangan dipersulit apa apa pelayanan yang dibutuhkan rakyat.  Apabila masih ada ASN yang mempermainkan pelayanan kepada masyarakat laporkan saja. Tangan tangan rakyat lah yang menentukan bupati atau wakil bupati bisa menjadi bupati atau wakil bupati,” jelasnya.

Maka, dihimbau agar para ASN memberikan pelayanan kepada rakyat,  seperti pelayanan KTP gratis di wilayah kecamatan Dawuan ini masih ada sekitar 2.200 orang yang belum memiliki E-KTP. Untuk itu, target pada Maret ini semua sudah dibagikan langsung oleh bupati dan wakil bupati ke masyarakat.

“Kita akan buka quick respon untuk masyarakat maka saya akan tahu apa yang dilakukan para ASN untuk rakyatnya, karena rakyat bisa langsung menyampaikan permasalahannya kepada bupati atau wakil bupati Majalengka,” tambahnya. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *