Tahun Ajaran Baru, Orang Tua Sibuk Urus Keperluan Sekolah

Suasana pasar yang banyak didominasi perlengkapan sekolah usai lebaran.
JAKARTA, HR – Jelang tahun ajaran baru 2015/2016 para orang tua mulai disibukkan dengan segala urusan keperluan sekolah. Usai lebaran kini masyarakat terutama para ibu membawa serta anak–anaknya memanfaatkan waktu liburnya untuk mendatangi toko–toko yang menjual segala perlengkapan sekolah.
Pantauan HR di pasar Cengkareng, Jakarta Barat menyaksikan para orang tua yang sangat sibuk memilih pakaian seragam dan perlengkapan sekolah. ”Anak sulung saya tahun ini naik ke kelas V (lima) SD dan yang bungsu masuk Taman Kanak- kanak (TK), jadi semuanya serba baru mulai dari seragam, buku, tas, sepatu dan lain–lain,” kata Siti Masitoh, warga Duri Kosambi, Jakarta Barat.
Setiap tahun ajaran baru dirinya selalu berbelanja perlengkapan dan peralatan sekolah di pasar Cengkareng ini. Sebab berdekatan dengan tempat tinggal. Usai libur lebaran berakhir pula libur sekolah dan pekan depan (27/7) para pelajar sudah mulai kembali kesekolah.
“Diperkirakan omset penjualan meningkat hingga 100 % memasuki tahun ajaran baru,” ujar salah satu penjaga toko perlengkapan sekolah di Pasar Cengkareng. ■ jm

Tinggalkan Balasan