Sodikin Sebut Maknai Hari Pahlawan Dengan Kontribusi dan Dedikasi

Sodikin Sebut Maknai Hari Pahlawan Dengan Kontribusi dan Dedikasi.

SUKABUMI, HR – Hakikat kepahlawanan adalah kontribusi dan dedikasi. Hal itu terucap dari mulut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu mengatakan, bahwa kemerdekaan Indonesia terjadi berkat kontribusi dan dedikasi para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya termasuk nyawa untuk menjadikan Indonesia terbebas dari belenggu penjajahan.

“Dulu tidak ada namanya Indonesia, hanya Nusantara. Dan masih terpecah belah sehingga perlawanan terhadap kaum penjajah dilakukan masing-masing. Sehingga sulit meraih kemenangan. Tapi setelah bersatu, kemerdekaan dapat diraih dan berdirilah Indonesia,” jelas Sodikin.

Sekretaris Tim Pemenangan Marwan Hamami – Iyos Somantri dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 itu menegaskan, siapapun dapat dianggap pahlawan masa kini saat memberikan kontribusi dan dedikasi untuk kemajuan bangsa Indonesia. “Kita sudah tidak butuh bambu runcing lagi. Tapi kita butuh pemikiran dan ide-ide brilian untuk memajukan bangsa,” ucapnya.

Loading...

Sodikin mengatakan, persatuan bangsa juga sangat penting selain ide dan pemikiran serta gagasan untuk mewujudkan mimpi bangsa. Sebab tanpa implementasi sila ke-3 Pancasila, harapan apapun akan sulit terwujud. “Indonesia merdeka karena bersatu. Sehingga kuat dan sulit dipatahkan. Sekarang cara memajukannya juga harus dengan cara bersatu. Tidak bisa masing-masing. Kita hindari perpecahan dan mari wujudkan harapan dan cita-cita bangsa Indonesia,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan