Peringati Hari Pahlawan Nasional Ke-75 “Pahlawanku Sepanjang Masa”

Walikota Pagaralam Alpian.

PAGARALAM, HR – Bertempat di halaman kantor Walikota Pagaralam, Selasa (10/11) Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-75 Berjalan dengan khidmat.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni  bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-75, Mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Pantauan teman-teman wartawan dilapangan upacara dengan protokol kesehatan dan peserta terbatas tersebut diikuti Forkopimda, Sekda Kota Pagaralam, para Asisten, Staf Ahli, TNI, Polri, Pol PP,  Dishub dan Kepala SKPD Pemkot Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dalam arahannya menyampaikan amanat Menteri Sosial RI Juliari P Batubara. Sementara pembacaan pesan-pesan perjuangan atau kata-kata mutiara dari berbagai Pahlawan Nasional dibacakan oleh Wakil Ketua II  DPRD Kota Pagaralam Efsi.

“Hari Pahlawan kiranya tidak hanya diingat pada setiap 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu dikenang sepanjang masa”, papar Walikota saat membacakan amanat Menteri Sosial RI. jauhari gunawan

“Apa yang telah dilakukan para Pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini, dan mari kita tunjukan kontribusi kepada bangsa dan negara ini dengan menjadi Pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” ungkap walikota.

Meskipun dalam masa Pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan maknanya.

Loading...

“Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini,” kata Alpian, saat menutup amanat Menteri Sosial RI. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan