Deni Gunawan : Penataan Palabuhanratu Perlu Dilanjutkan “Sambut Pemekaran”

Deni Gunawan : Penataan Palabuhanratu Perlu Dilanjutkan "Sambut Pemekaran".

SUKABUMI, HR – Keseriusan Pemkab Sukabumi dalam menata wajah Palabuhanratu sebagai Ibukota Kabupaten Sukabumi mendapat acungan jempol dari Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Deni Gunawan Politisi Partai Golkar itu menilai, penataan yang dilakukan tidak main-main. Sejauh ini, telah terlihat banyak perubahan di Palabuhanratu dan telah cukup layak disebut Ibukota Kabupaten Sukabumi.

Deni memuji Bupati Sukabumi yang tengah cuti, Marwan Hamami, yang telah sukses mendirikan struktur bangunan untuk Komplek Perkantoran Pemkab Sukabumi di Jalan A Yani, Cangehgar, Palabuhanratu.

Pjs Bupati Sukabumi, Gani Muhamad, bersama jajaran Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, meninjau progres pembangunan struktur gedung komplek perkantoran Pemkab Sukabumi di area Cangehgar Palabuhanratu.

“Penting untuk segera memindahkan seluruh kantor Pemkab Sukabumi ke Palabuhanratu sebagai Ibukota. Sehingga pelayanan kepada masyarakat akan terpusat di satu titik,” tutur Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Kabupaten Sukabumi itu.

“Apalagi tahun 2021 nanti, ada kemungkinan moratorium pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) kemungkinan dicabut. Sehingga sangat mungkin terbentuk Kabupaten Sukabumi Utara. Nah, Palabuhanratu sebagai Ibukota Kabupaten Sukabumi induk, harus segera ditata sebaik mungkin,” katanya.

Saat ini, pembangunan struktur bangunan untuk Komplek Perkantoran Pemkab Sukabumi tersebut telah mencapai 70 persen. Pjs Bupati Sukabumi, Gani Muhamad, telah meninjau langsung progres pembangunan yang menjadi tanggung jawab Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, yang juga menjadi mitra kerja Komisi II tersebut.

“Saya sering mewanti-wanti agar Dinas Perkim sungguh-sungguh dalam melakukan pengawasan. Sehingga kualitas struktur bangunan terjamin. Bagaimanapun, bangunan itu akan menjadi wajah Palabuhanratu selaku Ibukota Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

“Semua itu untuk persiapan menyambut pemekaran. Sebab mau tidak mau, saat pemekaran wilayah terjadi, maka Palabuhanratu sebagai Ibukota Kabupaten Sukabumi induk harus sudah siap segalanya,” katanya.

Loading...

Pria asal Cicurug itu juga berharap, agar pembangunan struktur bangunan bisa selesai tepat waktu, yakni pada 24 Desember mendatang. Selanjutnya, ia sangat berharap pembangunan segera dilanjutkan tahun depan.“Semoga tidak ada lagi refocusing anggaran tahun depan. Sehingga program dilanjutkan kembali. Tentu saja kelanjutan program ini akan semakin lari kencang dibawah nakhoda Pak Marwan Hamami sebagai nakhoda. Jadi, harus Pak Marwan yang kembali jadi bupati. Supaya pembangunan yang sudah terlaksana, tinggal dilanjutkan. Sesuai tagline, Melanjutkan Kebaikan,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan