SMP 201 Jakbar Sinergikan Kepandaian, Moral dan Akhlak

oleh -218 views
JAKARTA, HR – Akhlak, budi pekerti dan keagamaan sangat penting dalam pendidikan bagi peserta didik, selain ilmu pengetahuan yang utama. Dengan begitu nantinya akan terjadi keseimbangan yang saling melengkapi antara kecerdasan atau kepandaian dengan moral yang baik. 
Yayah Rohayah
Hal itulah yang menjadi perhatian utama para guru SMPN 201 Jakarta Barat, dalam mendidik siswa–siswinya. Masalah etika, moral dan keagamaan juga ditanamkan bagi peserta didik, baik melalui pendidikan formal maupun kegiatan ekstra kurikuler (eskul).
Salah satu kegiatan ekskul untuk menanamkan rasa kepedulian, sosial dan keagamaan agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara pemahaman isi Al Qur’an, pembiasaan tadarusan dan dhuha berjamaah di halaman sekolah. 
Untuk non muslim bisa berada di dalam kelas pada jam – jam seperti itu. Selain itu berbagai prestasi ekskul juga cukup membanggakan diantaranya ekskul tari mewakili Jakarta Barat, Pramuka mewakili JB I dan lain – lain. 
Sekolah yang beralamat di Jalan Kayu Besar Dalam Cengkareng Jakarta Barat ini dikepalai oleh Yayah Rohayah dan membawahi 38 guru diantaranya 31 PNS dan 7 honorer ini mengatakan bahwa menginginkan sekolah ini menjadi lebih baik lagi kedepannya dan banyak meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi. jm

Tinggalkan Balasan