SDN Cengkareng Barat 01 Pg Jakbar, Adakan Pensi Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional

oleh -449 views

JAKARTA, HR – Di sekolah, Hardiknas biasanya diperingati dengan mengadakan upacara bendera dan doa bersama untuk mengenang jasa para pahlawan pendidikan. Setelah itu dilanjutkan dengan beberapa kegiatan yang bertemakan pendidikan nasional, pertunjukan kesenian yang mengangkat kebudayaan Indonesia.

Berbagai kegiatan dalam memperingati Hardiknas tiada lain bertjuan untuk mengasah kreativitas dan menanamkan nilai – nilai moral agar menjadi kebiasaan yang positif.

Dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional ini diharapkan dapat membangkitkan kemajuan pendidikan yang baik di Indonesia.

Hj Ginta Sri SPd selaku Kepsek SDN Cengkareng Barat 01 Pg dalam sambutannya, mengatakan, berbagai kegiatan peringatan Hardiknas ini bertujuan mengasah jiwa seni anak – anak dan menjadi wadah mereka untuk menyalurkan kreativitas, melestarikan warisan budaya Indonesia serta mendekatkan kearifan lokal dan nilai-nilai moral yang terkandung dalam permainan tradisional.

Kebudayaan merupakan asset penting dalam pendidikan untuk mendukung pembangunan bangsa. Kebudayaan nasional Indonesia adalah keseluruhan proses dan hasil integrasi antar kebudayaan yang hidup dan berkembang di Indonesia. Aset–aset kebudayaan tidak hanya penting untuk dilestarikan, namun juga harus dikembangkan sebagai bagian dari pembangunan karakter dan mentalitas bangsa.

“Selain itu, diharapkan dapat memberi inspirasi dan membangkitkan semangat putra putri bangsa agar memiliki ilmu pengetahuan, ketrampilan dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya, bangsa maupun Negara,” ujarnya dihadapan guru, orang tua, siswa, maupun undangan lainnya.

Untuk itu, SDN Cengkareng Barat 01 Pg Jakarta Barat mengadakan pentas seni untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2019. Berbagai macam kreasi digelar.

Rangkaian kegiatan itu antara lain menampilkan bakat dan seni dari para siswa dengan berbagai macam eskul diantaranya eskul marawis, pembacaan puisi, Padus (Paduan Suara) siswa, dance, tarian tradisional dan lain–lain.

Tak kalah menariknya dengan penampilan para siswa, guru pun unjuk kebolehannya dengan menampilkan padus dan tarian – tarian.

Loading...

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian pembacaan ayat suci Al Qur’an dan saritilawah lalu sambutan-sambutan diselingi dengan hiburan–hiburan menampilkan bakat–bakat dari para siswa. Acara dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. jm

Tinggalkan Balasan