Bupati Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Guru dan Siswa Berprestasi

oleh -108 views

MAJALENGKA, HR – Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi. M. M.Pd pimpin upacara Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2019 Kabupaten Majalengka, bertempat di alun alun Majalengka, Kamis (2/5).

Pada kesempatan tersebut Bupati Karna Sobahi membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudaya RI di hadapan para peserta upacara yang terdiri dari Forkopimda, para Kepala Opd, para Guru dan siswa siswi dari tingkat SD hingga Mahasiswa. 

Bupati menyampaikan, ada sektor yang akan dibangun oleh pemerintah yaitu, Pembangunan karakter manusia dan keterampilan.

Hal itu itu merupakan implementasi revolusi mental yang diusung pemerintahan saat ini, dalam pembangunan SDM, kita perlu tingkatkan pembangunan karakter dan keterampilan. Karakter sesungguhnya merupakan pondasi dari manusia.

Pada bagian lainnya, Karna Sobahi memaparkan, pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia. Di sini kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan menemukan urgensinya. Terkait dengan itulah, tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.” 

Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hadjar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan. 

“Dalam perspektif Kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja. Dalam pendidikan karakter dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, empan papan, sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti yang luhur,” sebutnya. 

Loading...

Usai acara, Bupati Karna Sobahi didampingi unsur pimpinan daerah memberikan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan