Sambut Idul Adha 1442 H, Ketua PWI Koordinatoriat Jakbar Sumbangi 1 Kambing ke Mushala Ar-Ridhotul Islam Kapuk

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho (kedua kanan) berqurban satu ekor kambing kepada Mushala AR-Ridhotul Islam Pedongkelan Belakang, Kapuk Jakarta Barat senin (19/7/2021).

JAKARTA, HR – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat berbagi dalam perayaan Idul Adha 1442 H / 2021 M, tahun ini PWI Jakarta Barat berqurban satu ekor kambing kepada Mushala AR-Ridhotul Islam Pedongkelan Belakang, Kapuk Jakarta Barat senin (19/7/2021).

Ketua PWI Jakarta Barat Kornelius Naibaho, berharap melalui momentum idul Adha ini, para wartawan memiliki semangat keikhlasan dan rela berkorban dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pers.

Ibadah qurban merupakan salah satu wujud ketakwaan umat manusia terhadap Allah SWT sekaligus dapat memetik pelajaran berharga dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Menurut dia, berkurban sendiri merupakan wujud ketaatan dan syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada seorang muslim yang diberikan rizki oleh Allah SWT.

“Oleh karena itu, di hari raya Idul Adha ini, kita semua diwajibkan memberikan sebagian rizkinya untuk berkurban bagi saudara lainnya yang tidak mampu,” imbuhnya.

Didepan mushala Ar-Ridhotul Islam, secara simbolis Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho menyerahkan satu ekor kambing kepada pengurus mushala disaksikan Sekretaris RT.07/016 Nur Soleh.

“Kami Pengurus PWI Koordinatoriat Jakbar melaksanakan aksi sosial dengan memberikan satu ekor kambing kurban, semoga bermanfaat bagi warga semua dan mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi,” kata Kornel kepada pengurus mushala.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan PWI atas perhatiannya memberikan hewan qurban ke Mushola kami (mushala AR-Ridhotul Islam),” kata Nur Soleh Pengurus RT 07/016 Pedongkelan belakang Kapuk.

“Dan untuk warga kami bantuan ini sangat bermanfaat dalam kondisi pandemi PPKM sekarang ini, tentunya warga kami sangat membutuhkan,” tambahnya.

Rencananya selesai sholat Idul Adha petugas sudah mempersiapkan tempat tempat pemotongan qurban dengan protokol kesehatan.

Qurban tahun ini, mushala AR-Ridhotul Islam Rt 07/016 Pedongkelan belakang Kapuk telah menerima satu ekor sapi dan dua ekor kambing.

“Kantong-kantong qurban nantinya akan dibagikan kepada jamaah-jamaah Ar-Ridho, dan umumnya kaum muslimin dan muslimat,” ucap Sri Yanto Pengurus Mushala Ar-Ridhotul Islam.

Karena PPKM nantinya kantong tersebut akan diantar oleh panitia sesuai kupon yang telah di bagikan dengan sistem door to door untuk mengindari kerumunan.

Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 ini. Bantuan sekecil apapun sangat berarti bagi masyarakat tidak mampu. Daging kurban ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, sehingga semua bisa merasakan makan daging di hari raya Idul Adha. jm

Tinggalkan Balasan