Masjid Al-Ikhlas Bengkulu Berqurban 5 Ekor Sapi

BENGKULU, HR – Usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 H Selasa pagi, panitia hewan qurban Masjid Al-Ikhlas jalan semangka III Rw 005/Rt 16,15,14 dan jalan manggis 3 Kelurahan Panorama Kecamatan Singgaranpati Kota Bengkulu memotong hewan qurban sebanyak 5 ekor Sapi diperuntukkan bagi warga sekitar sejumlah 560 KK. Mewajibkan mematuhi protokol kesehatan, memakai, masker, cuci tangaqn dan menjaga jarak.

Ketua Panitia Supriayadi S.Pd

Ketua panitia hewan qurban Masjid Al ikhlas Supriadi. SPd mengatakan sebanyak 5 ekor hewan sapi hasil dari 35 orang peserta qurban disembelih dihalaman masjid Al ikhlas dan akan distribusikan pada warga penerima daging qurban sebanyak 560 kepala keluarga (kk) yang bermungkim di Rt. 16, 15, 14 dan jalan Manggis 3 semua mendapat daging sapi seberat 0,8 kilogram (8 ons) daging. “Kita panitia hewan qurban memberikan pada semua warga tidak terkecuali agamanya apa, miskin maupun kaya semua kebagian seperti tahun lalu sesuai arahan ketua BKM Al-Ikhlas, ” ungkapnya.

Dijelaskan Supriadi bawa panitia hewan qurban menyediakan kran air cuci tangan, memakai masker tidak berkerumun melibatkan seluruh Rt. Pak Rozak dari Rt 16. Selamat dari Rt. 15. Sugianto dari Rt. 14 dan Yulizar jalan manggis 3, agar berjalan dengan baik dan sukses semuanya harus mematuhi protokol kesehatan sesuai himbawan pemerintah kota Bengkulu. “Bengkulu sekarang sedang dalam cobaan Covid-19 Jona Merah. Maka kita terus waspada terhadap panitia maupun warga penerima daging qurban harus tetap mengikuti protokol kesehatan, ” ujarnya.

Ketua Badan Kesejahtraan Masjid (BKM) Al ikhlas jalan Semangka III Panorama bapak H. Ibrahim Nasution mengatakan bahwa Ia bersama warga masjid merasa bersyukur atas berkah, dan rahmad serta karunia yang diberikan allah, menginspirasi warga melaksanakan pemotongan hewan qurban bergotong-royong 5 ekor hewan qurban dikumpulkan dari peserta 35 Kepala keluarga (kk) yang berqurban dibagikan pada masyarakat yang kurang mampu.

Anggota Panita Hewan Qurban

Sehingga keseluruhan daging didistribusikan pada warga sebanyak 560 kk yang berada sekitar masjid tidak padang bulu apa agamanya. “Ya itulah hasilnya seberat 7,5-8 ons dan saya mengucapkan trimakasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras tanpa lelah bahu-membahu mensukseskan pendistribusian daging hewan qurban pada warga,” ujarnya.

Loading...

Dijelaskan Nasution bahwa sejak merebaknya penyakit Covid- 19 tahun lalu dan imbawan dari pemerintah tentang kesehatan untuk melaksanakan 3 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan menjaga Jarak telah ditekankan oleh BKM Al ikhlas sejak tahun 2020 hingga sekarang, maka kita selalu patuh. “Kita menerapkan protol kesehatan didalam masjid Al ikhlas sejak ada imbawan dari pemerintah tentang bahayanya Covid-19, hingga penyembelian hewan qurban pada hari ini 5 ekor sapi,” tutupnya. efendi silalahi

Tinggalkan Balasan