Polres Barito Utara Gelar Simulasi Pasukan Pengamanan TPS

Polres Barito Utara Gelar Simulasi Pasukan Pengamanan TPS.

MUARA TEWEH, HR – Polres Barito Utara menggelar Apel simulasi Kesiapan pasukan pengamanan TPS dan Peralatan dalam Rangka Pengamanan TPS PILKADA Serentak di Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan ini berlangsung di halaman Mapolres Barito Utara, Jalan Kapten P Tendean, Muara Teweh.

Acara gelar pasukan juga dihadiri Sekretaris Daerah Barito Utara Ir. H. Jainal Abidin, M. AP didampingi Kepala SOPD, tamu undangan lainya,kegiatan berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Rabu (11/11/2020).

Dalam apel yang terdiri dari pasukan TNI/Polri/ Pol PP/ASN serta Organisasi kemasyarakatan, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng), Jendral Polisi Dr. Dedi Prasetyo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusumo, SIK menyampaikan, bahwa proses pergantian kekuasaan melalui media pilkada bukanlah menjadi tujuan akhir, tujuan utama dari proses tersebut adalah terciptanya hidup damai dan saling menghargai di atas perbedaan yang ada untuk kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu POLRI (Polisi Republik Indonesia) mengajak semua pihak untuk optimis dan mewujudkan pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung damai dan demokratis.

Loading...

Pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 selain adanya dampak Covid-19 terdapat berbagai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius dari kita semua, untuk di antisipasi sejak dini agar tidak mengembang menjadi gangguan nyata, yang dapat menghambat penyelenggaraan pilkada serentak di Provinsi Kalimantan Tengah. “Dalam rangka menjamin kelancaran pelaksanaan pemungutan suara dalam pilkada pada tanggal 9 Desember tahun 2020, polda kalteng mengerahkan 2.933 personel untuk mengamankan 6.045 TPS. Dengan rincian 5.251 TPS berkategori kurang rawan di jaga 1.916 personel, 786 TPS berkategori rawan di jaga 821 personel, 4 TPS berkategori sangat rawan melibatkan 9 personel dan 2 TPS khusus di jaga 2 personel. Penempatan personel pada setiap TPS diharapkan agar proses pemungutan suara dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan damai,” tutup AKBP Dodo. mps

Tinggalkan Balasan