Pj Bupati Landak Resmikan Aula Paroki St. Agustinus & Matias Darit

oleh -390 views
oleh
Pj Bupati Landak Resmikan Aula Paroki St. Agustinus & Matias Darit.

LANDAK, HR – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si meresmikan Aula Paroki St. Agustinus & Matias Darit, di Paroki St. Agustinus & Matias Darit dan di hadiri Ketua DPRD Landak, Kapolres Landak, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Anggota DPRD Landak, Kaban Kesbangpol, Forkopimcam Menyuke, Forkopimcam Banyuke Hulu, Kepala Desa se-Kecamatan Menyuke, Pengurus Paroki, dan para tamu undangan, Kamis (16-02-2023)

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Samuel mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan aula Paroki St. Agustinus & Matias Darit dan memberikan apresiasi kepada ketua panitia pembangunan, pastor paroki serta seluruh ketua lingkungan yang terlibat dalam pembangunan ini.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari pemerintah Kabupaten Landak untuk memajukan sarana dan prasarana dalam kehidupan beragama dimana pemerintah bersama dengan para donatur, pengurus gereja, pemuka agama, tokoh masyarakat, serta aparat penegak hukum saling bekerja sama, bersinergi dan bekolaborasi untuk mewujudkan pembangunan aula ini,” ujar Samuel.

Lebih lanjut, Samuel mengatakan bahwa pemerintah tidak bisa membantu sepenuhnya dalam pembangunan aula Paroki St. Agustinus & Matias Darit ini.

“Hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran dan kemampuan pemerintah dimana pemerintah juga harus memperhatikan seluruh pembangunan rumah ibadah lainnya, baik itu gereja maupun masjid yang ada di Kabupaten Landak,” terang Samuel.

Tidak lupa Samuel berharap agar aula Paroki St. Agustinus & Matias Darit ini dapat digunakan secara optimal baik itu untuk kegiatan pembinaan umat maupun kegiatan lain.

“Namun untuk kegiatan yang bersifat komersil, nantinya bisa dilakukan sistem penyewaan sehingga pendapatan yang diperoleh bisa digunakan untuk pemeliharaan aula ini,” harap Samuel. lp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *