Perkemahan Pramuka Kwartir Putri Cabang Bintan Dibuka Wakil Bupati

oleh -245 views
Penyematan penghargaan kepada salah satu peserta perkemahan putri Kwartir Bintan oleh Wakil Bupati Bintan
BINTAN, HR – Perkemahan pramuka putri cabang Kabupaten Bintan resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bintan Drs H Khazalik, (20/4), dengan tujuan untuk menopang dan memperkuat eksistensi gerakan pramuka penggalang dan pramuka penegak putri cabang Kabupaten Bintan.
Tema acara itu yakni, “Dengan Perkemahan Putri, Mari kita Tumbuhkan Semangat Kecintaan pada Tanah Air, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara yang Bertaqwa, Berjiwa Kekeluargaan, Persaudaraan, Pengetahuan, Pengalaman, dan Keterampilan.”
Dalam pembukaan perkemahan tersebut turut hadir, Kepala Kemenag Kab Bintan Erizal Abdullah, perwakilan Polres Bintan, beberapa FKPD Kab Bintan dan juga para Pembina pramuka kwartir cabang Bintan.
Perkemahan Gerakan Pramuka Putri cabang Bintan ini dilaksanakan selama empat hari di lapangan sepak bola Kecamatan Toapaya. Para peserta terdiri dari 9 kwartir ranting cabang Bintan dengan jumlah peserta sekitar 302 orang, kecuali Kecamatan Tambelan.
Dari 302 orang tersebut, 209 orang merupakan pramuka penggalang, dan 93 orang sebagai pramuka penegak serta 42 orang sebagai Pembina pendamping.
Khazalik menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan kepramukaan merupakan suatu pendidikan non formal yang memiliki peranan yang sangat penting dan berkontribusi besar terhadap pendidikan formal.
Ditambahkanya, sebagai tugas gerakan pramuka adalah untuk mendidik para kaum muda bangsa Indonesia agar dapat berahlak, berkepribadian yang berjiwa luhur untuk membela bangsa dan negara. Gerakan pramuka juga berperan untuk melahirkan generasi yang bertanggungjawab pada masa depan bangsa. shl

Tinggalkan Balasan