Peringati Momen Idul Adha, Kapolres Sintang Serahkan 7 Ekor Sapi

SINTANG, HR – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H yang mana bertepatan dengan tanggal 20 Juli 2021, Polres Sintang melakukan penyerahan langsung hewan kurban kepada panitia yang bertempat di halaman Masjid Siratul Jannah Polres Sintang, Selasa (20/7) Pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K serta turut pula dihadiri para Pejabat Utama Polres Sintang dan panitia kurban.

Adapun jumlah kurban yang diserahkan oleh Kapolres Sintang kepada panitia kurban berjumlah total 7 ekor sapi.

“Kita patut syukuri untuk tahun ini jumlah kurban yang kita serahkan dan akan disembelih meningkat jumlahnya, diharapkan ini dapat bermanfaat terutama diserahkan kepada mereja yang benar-benar berhak apalagi dimasa penerapan PPKM seperti ini,” ujar Kapolres.

Mengingat saat ini Zonasi Kabupaten Sintang masih berstatus oranye, kegiatan pembagian daging kurban akan dibagikan langsung oleh panitia ataupun personil kepolisian kepada masyarakat untuk mengantisipasi kerumunan massa.

“Penyembelihan akan dilakukan sesuai anjuran yaitu untuk panitia nya terbatas dan penyaluran daging kurban akan dilaksanakan secara langsung oleh panitia ataupun dari kepolisian ke rumah-rumah masyarakat sehingga kita bisa memastikan yang mendapat ini adalah mereka-mereka yang berhak,” jelasnya.

Kapolres berharap dengan momen Idul Adha ini masyarakat yang saat ini sedang dalam penerapan PPKM dapat menikmati daging korban yang telah dibagikan oleh Polres Sintang.

Lebih lanjut, AKBP Ventie juga mengungkapkan bahwa perayaan Idul Adha kali ini masih di tengah pandemi Covid-19. “Untuk itu pihaknya meminta agar warga Kabupaten Sintang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, Meskipun sudah di vaksin tetap taati protokol kesehatan,” tutupnya. tim

Tinggalkan Balasan