Pemkab Barut Gelar Rapat Evaluasi Kebijakan Program dan Kegiatan

oleh -187 views

MUARA TEWEH, HR – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat evaluasi kebijakan, program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan termasuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara.

Rapat yang dipimpin Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M. AP, Staf Ahli Bupati Barito Utara, Kepala Perangkat Daerah, dan Camat se-Kabupaten Barito Utara serta undangan lainnya,Selasa (26/05/2020).

Dalam rapat dibahas evaluasi hasil kinerja selama bulan Ramadhan terutama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah menyangkut tentang rasionalisasi anggaran dari Pemerintah Pusat dimana Kabupaten Barito Utara rasionalisasi anggaran sebesar 50% untuk belanja barang dan jasa serta belanja modal.

Hal ini sesuai dengan edaran dari Kementerian Dalam Negeri untuk seluruh Pemerintah Daerah dan Kota sesegera mungkin untuk melaporkan kesiapan rasionalisasi ke Pemerintah Pusat dengan rasionalisasi 35 % sampai dengan 50%. “Bilamana rasionalisasi tidak disampaikan, maka anggaran tidak disalurkan ke daerah,” jelas H. Nadalsyah.

Bupati Barito Utara juga menjelaskan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah bahwa semuanya mengalami rasionalisasi sebesar 50%. “Kita tidak ada pilih kasih, itu rata untuk semua perangkat daerah dan bersyukurlah kita hanya kena rasionalisasi anggaran, bukan terkena dampak Covid-19 dalam skala besar,” ungkap H. Nadalsyah.

Loading...

Pada kesempatan rapat tersebut, Bupati memberikan bantuan minuman berupa Susu Beruang dan You c1000 sebanyak 200 duz untuk Tim Gugus Tugas khususnya Tim yang berjaga digarda terdepan pada Posko-posko di lapangan selama wabah Covid-19 ini berlangsung. “Tak lupa, atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H/2020 M, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh perangkat daerah dan masyarakat Kabupaten Barito Utara,” tutup H. Nadalsyah. mps

Tinggalkan Balasan