Paskah Oikumene Samosir 2015 di PIS

oleh -246 views
SAMOSIR, HR – Objek wisata Pantai Indah Situngkir (PIS) di Kecamatan Pangururan menjadi tempat diadakannya pelaksanaan perayaan paskah Oikumene Kabupaten Samosir 2015.
Masyarakat Samosir sangat antusias datang dari berbagai kecamatan untuk menghadiri prosesi perayaan paskah raya yang diadakan pada Minggu (3/5).
Acara perayaan ini dihadiri oleh Bupati Samosir Mangindar Simbolon, wakil Bupati Rapidin Simbolon, Sekdakab Hatorangan Simarmata, Assisten Pemerintahan, Pimpinan SKPD dan undangan lainnya.
Diundang pula termasukan Kapolres, Danramil serta utusan dari berbagai gereja dan sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan paskah Oikumene Edward Malau, SH, MH.
Perayaan paskah raya berjalan dengan khikmad dan tentram dengan mengangkat thema “Kristus Yang Bangkit Mengutus Kita Mewujudkan Damai Sejahtera” dan subtema “Perayaan Paskah Tahun Ini Mengajak Masyarakat Samosir Untuk Mewujudkan Pemilukada Menuju Masyarakat Damai Sejahtera.
Pendeta Dr. MH Siburian, M,Min. sebagai pengkhotbah dari PGPI mengatakan, perayaan paskah akan sangat indah jika seluruh keluarga kristen membagikan damai.
Telah banyak percekcokan dan hati yang tidak damai muncul karena hasrat mengejar status sosial dan kelimpahan materi, maka perlu menghidupkan kembali spiritual iman di tengah keluarga dan lingkungan serta membuang nafsu keserakahan.
Bupati Samosir Mangindar Simbolon dalam sambutannya mengatakan masyarakat untuk mewujudkan rasa kedamaian di lingkungan keluarga juga di lingkungan masyarakat.
“Kita telah melalui 2 periode pesta pemilukada dengan damai dan tentram. Untuk itu menjelang pemilukada yang akan datang pada Desember nanti, hendaknyalah bisa berjalan dengan damai. Kita jadikan kekuatan paskah raya ini dapat mengurangi tingkat kejahatan dan menimbulkan kedamaian bagi umat beragama,” ujarnya.
Bupati juga berharap kepada Balon Calon Bupati Samosir yang akan maju nantinya agar dapat menjaga dan menciptakan ketentraman di masyarakat supaya masyarakat tidak terpecah belah akibat imbas dari pemilukada. ■ josner

Tinggalkan Balasan